1.800 Peserta Meriahkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Yogyakarta

Yogyakarta (30/10/16) – Kompetisi fotografi paling akbar se-Indonesia dan Asia, Canon PhotoMarathon Indonesia, kembali digelar di Yogyakarta. Tahun ini merupakan kali keenam ajang ini hadir di Kota Pelajar Yogyakarta dan diikuti sebanyak 1.800 peserta.

Acara yang berlangsung di Hartono Mall ini dihadiri ribuan peserta baik dari DIY maupun dari daerah lain seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, & Sumatera membaur memeriahkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016. Mereka berlomba untuk mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah serta hadiah utama yaitu tiket perjalanan klinik foto ke Jepang.

Secara istimewa, ajang bergengsi ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X didampingi Merry Harun (Canon Division Director PT. Datascrip) beserta dewan juri dan pembicara seminar fotografi.

“Selamat bergembira dan ini bukan semata ajang lomba, tetapi lebih kepada forum silaturahmi, bagi saya silaturahmi membawa barokah tersendiri, ini luar biasa sekali disini sudah berkumpul senior-senior, dewan juri, teman-teman dari luar daerah. jadi, cobalah untuk berkomunikasi kemudian sharing mengenai teknik, ide, pengolahan dan lain sebagainya. Jadi di momen ini tentunya tak hanya sekedar untuk mencari hadiah tetapi lebih daripada bagaimana mengapresiasi dan menambah pengalaman.” ujar KGPAA Paku Alam X selaku Wakil Gubernur DIY dalam sambutannya di Hartono Mall Yogyakarta.

Merry Harun juga menambahkan, dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 ini peserta yang ikut tidak hanya pengguna kamera Canon, pengguna kamera merek lain juga bisa ikut ambil bagian. Peserta dari berbagai profesi baik yang muda maupun yang berusia lanjut, laki-laki maupun wanita, semua berkumpul memeriahkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Yogyakarta.

Meski acara berlangsung hingga malam hari, antusias peserta tidak menurun dari awal hingga akhir acara. Setelah dibuka dan dibacakan tata aturan lomba, para peserta ditantang untuk mendapatkan hasil bidikan terbaik dengan beberapa tema yang ditentukan oleh panitia CPMI 2016. Di masing-masing tema, para peserta diberi batasan waktu untuk berburu foto dan mengunggah hasil foto terbaik mereka untuk dilombakan.

Foto-foto para peserta yang dihasilkan dari keterampilan dan kreativitas spontan tersebut pun kemudian diseleksi oleh para juri, yang terdiri dari : Budi Prast (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Misbachul Munir (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Ray Bachtiar (Fotografer Profesional), Sutomo (Fotografer Profesional) & Pewarta Foto), Yadi Yasin (Fotografer), dan Holy Simon (Kepala Tim Kreatif PT. Datascrip).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.