30 Orang Terpilih Sebagai Finalis Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016

Jogja (26/04/16) – Memasuki tahun keempat, Ikatan Dimas Diajeng Sleman bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten  Sleman kembali mengadakan Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016. Pemilihan Dimas Diajeng Sleman yang diadakan setiap dua tahun sekali ini sudah sampai pada tahapan proses karantina finalis yang akan berlangsung pada tanggal 4-6 Mei di Hotel UNY Yogyakarta.

“Pemilihan berlangsung diawali dengan pendaftaran sejak bulan Februari lalu hingga Malam Penobatan yang akan berlangsung pada 6 Mei mendatang di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma. Hingga kini dari 120 pendaftar, sudah terjaring sebanyak 30 finalis yaitu 15 Dimas dan 15 Diajeng.” ucap Dimas Ricco, Ketua Ikatan Dimas Diajeng Sleman 2016 dalam jumpa media di Rooftop Indoluxe Hotel JL. Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Yogyakarta.

Sebanyak 30 finalis telah mengikuti beberapa kegiatan diantaranya adalah latihan untuk opening dance Malam Penobatan, media visit, city tour  ke tempat-tempat wisata yang ada di Sleman, serta pembekalan mengenai kepariwisataan, kebudayaan, kepemimpinan, public speaking, ngadi busana, dan ngadi salira.

Di tengah-tengah kesibukan prosesi menuju Malam Penobatan, finalis juga ditantang untuk membuat acara (field program) yang bertujuan untuk mengangkat kepariwisataan Kabupaten Sleman.  Acara yang dibuat oleh finalis ini bertajuk Sleman Cultourism 2016, nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 27 April 2016 bertempat di Hartono Mall dan akan dimeriahkan dengan ‘Flashmob 1000 Penari’ yang akan bekerjasama dengan seniman muda berbakat, Mila Rosinta.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.