500 Bikers Bakal Hadiri Jogja Sumpah Pemuda IX 2016

Yogyakarta (27/10/16) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016, empat club moge di Yogyakarta yaitu Adisutjipto Bikers Club (ABC), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta, dan Motor Besar Club (MBC) Yogyakarta akan menggelar acara “Jogja Sumpah Pemuda Bikers 2016”.

Acara yang akan berlangsung pada tanggal 28-30 Oktober ini digelar di Jogja City Mall, The Sahid Rich Jogja Hotel, Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta dan akan diikuti oleh 500 bikers baik dari DIY maupun luar DIY.

Jogja City Mall akan menjadi titik kumpul bagi bikers yang akan menghadiri Upacara Jogja Sumpah Pemuda Bikers 2016 di Lanud Adisutjipto dan rencananya akan melintasi Ring Road Utara Yogyakarta pada tanggal 29 Oktober 2016. Dan yang unik lagi Upacara Jogja Sumpah Pemuda ini akan dilakukan ala Bikers yaitu berdiri disamping motor mereka masing-masing dan sebagai Inspektur Upacara adalah Danlanud Adisutjipto.

“Untuk masyarakat jangan khawatir karena kami sudah menyusun beberap strategi agar lalu lintas tetap lancar dan nyaman bagi pengguna transportasi yang lain, kami juga sudah berkoordinasi dengan POLDA DIY untuk mengantisipasi dimana strategi berjalannya kendaraan mulai dari Jogja City Mall untuk menuju acara yang ada di Lanud Adisutjipto” ujar Onny Febriananto selaku Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia DIY.

Berbagai acara sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara, diantaranya; Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang akan diikuti oleh 20 bikers, Upacara Jogja Sumpah Pemuda ala Bikers di Lanud Adisutjipto, Safety Riding, Joy Flight, Terjun Payung, Dance competition dan DJ Performance.

“Sebelumnya kami juga mohon maaf apabila terjadi kemacetan karena hal tersebut juga tidak bisa kami hindari karena bikers yang datang dari kota-kota besar seperti Denpasar, Surabaya, Pontianak, Aceh, Medan, Lampung, Jakarta, dan Bandung, tentunya kedatangan mereka akan dikawal oleh pihak kepolisian dan teman-teman club dari Jogja” tambah Onny Febriananto.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.