Annisa Hertami Luncurkan Buku Kumpulan Puisi Bertajuk “Agar Dapat Kubaca Zaman”

Yogyakarta (25/08/17) – Annisa Hertami, sosok perempuan yang selama ini dikenal sebagai aktris film, teater dan penulis baru saja meluncurkan buku kumpulan puisinya yang diberi tajuk “Agar Dapat Kubaca Zaman” pada Jumat (25/8) malam di Pendhapa Art Space Jl. Ring Road Selatan Tegal Krapyak RT.01 Panggungharjo, Sewon, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

“Buku ini menyangkut sengkarut pencarian diri saya maupun apa yang saya lihat, dengar, dan rasakan di sekitar saya. Yang mana emosi-emosi pikiran juga perasaan itu saya tuangkan ke dalam bait-bait puisi,” ujar wanita kelahiran 7 Oktober 1988 ini dalam sambutannya.

Bersamaan dengan peluncuran buku yang diterbitkan oleh JB Publisher dan Galang Press tersebut juga berlangsung Pameran Ilustrasi “Agar Dapat Kubaca Zaman” yang menampilkan karya beberapa perupa yaitu, Nasirun, Ong Hari Wahyu, Bambang Herras, Yuswantoro Adi, Laksmi Shitaresmi, Anggar Prasetyo, Bambang Pramudianto, Astuti Kusumo, Joko Sulistiono, Melodia.

Secara khusus peluncuran dan pameran ilustrasi ini mengusung tema ‘Merayakan Keberagaman, Membaca Bangsa’ yang dibuka oleh Landung Simatupang salah satu tokoh yang mendidik dan menginspirasi Annisa Hertami dalam berkesenian maupun film selain Gunawan Maryanto, Joko Pinurbo, Garin Nugroho dan Mas Ong Hari Wahyu.

Annisa Hertami mengatakan, “Agar Dapat Kubaca Zaman” juga merupakan refleksi dan doa agar ia bisa membaca zaman dengan keberagamannya ini. Sekaligus memahami dan merayakan keberagaman profesi yang telah  membesarkannya hingga saat ini.

Peluncuran buku malam itu juga menampilkan para penampil dari beragam lintas profesi yang menjadi bagian dari catatan sejarah perjalanan karir seorang Annisa Hertami, baik yang menjadi guru, inspirasi, maupun pernah terlibat kerja sama. Keberagaman lintas profesi tersebut berasal dari beragam bidang seperti film, music, tari, teater, sastrawan, budayawan, lintas agama, ketoprak, dalang, wira usaha, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut Annisa juga menambahkan, untuk mendapatkan Buku Kumpulan Puisi “Agar Dapat Kubaca Zaman” karyanya tersebut dengan cara Pre Order melalui Penerbit Galang Press yang berlangsung mulai tanggal 23 Agustus – 4 September 2017.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.