Band Shaggydog Gelar Pameran Urban Toys Doggy Doggy!

Jogja (26/11/15) – Yogyakarta adalah sebuah kota seni, dimana hampir semua cabang seni tumbuh dan berkembang di kota yang juga merupakan magnet tersendiri bagi para pelajar seantero Nusantara bahkan luar negeri. Persinggungan diantara para pelaku seni di kota sekecil ini tentunya tak bisa terelakkan. Begitu juga irisan diantara para pelaku seni rupa dan seni musik yang tampak dari banyaknya musisi yang juga bekerja sebagai pelaku seni rupa atau sebaliknya.

Sebagai salah satu pelaku di Yogyakarta yang sering bersinggungan dengan hal diatas, DoggyHouse Records dan Shaggydog melihat fenomena tersebut sebagai sebuah hal yang menarik untuk dikembangkan. Hal tersebut yang mendasari DoggyHouse Records dan Shaggydog untuk menggelar  sebuah pameran urban toys yang menyajikan figure Doggy, sebuah maskot dari band Shaggydog. Pameran yang diberi judul Doggy Doggy! An Urban Toys Exhibition yang telah dibuka pada 25 November 2015 pukul 7 malam di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta dan dibuka untuk umum sampai tanggal 1 Desember 2015.

Setelah sebelumnya menggelar sebuah pameran fan art di Ace House Collective, Shaggydog berkeinginan untuk kembali membuat sebuah pameran yang berhubungan antara dunia seni musik dan seni rupa. Pada pameran yang berkolaborasi bersama seniman dan musisi Arya Jalu, yang membuat maskot Doggy di Sayap Studio ini, Shaggydog mengajak 10 seniman Yogyakarta yang juga bermain musik untuk ikut merespon maskot Doggy. Diharapkan bahwa nantinya acara ini akan semakin mempertegas hubungan antara kedua disiplin ilmu tersebut.

Adapun 10 seniman cum musisi yang berpartisipasi di dalam pameran Doggy Doggy! An Urban Toys Exhibition adalah: Farid Stevy Asta, Raphael Danu, Oik Wasfuk, Soni Irawan, Patub Porx, Budhi “Bodhonx”, Pandu Mahendra, Hendra “Blangkon” Priyadhani, Rudy Atjeh dan Uji Handoko “Hahan”. Selain ke 10 seniman tersebut, Angki Purbandono juga diundang sebagai seniman fotografi yang sedang menyusun buku dokumentasi foto perjalanan karier Shaggydog. Nantinya karya foto Angki Purbandono akan menjadi background display karya seniman-seniman diatas.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.