Berbagai Lomba Meriahkan Dies Natalis Ke-33 Universitas Terbuka Yogyakarta

Yogyakarta (04/09/17) – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) ke 33 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Yogyakarta yang beralamat di Jl Bantul no 81, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti oleh 380 siswa-siswi SMA dan sederajat di Yogyakarta dan sekitarnya.

“Tahun ini kami merayakan Dies Natalis UT ke-33 yang mengangkat tema “UT Membangun Karakter Mandiri Bangsa”, rangkaian kegiatan kali ini tidak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Kami mengadakan antar siswa SLTA antara lain Lomba Menyanyi, Lomba Tenis Meja, Lomba Tari dan Lomba Pidato Bahasa Inggris. Dengan menggelar kegiatan lomba tersebut kami berharap UT dapat dikenal dan semakin familiar di tengah masyarakat” papar Dra. Diah Astuti, M.Si selaku Kepala UPBJJ-UT Yogyakarta saat temu media di halaman Universitas Terbuka Yogyakarta Senin (04/09) pagi.

Kepala UPBJJ-UT Yogyakarta Dra. Diah Astuti, M.Si menambahkan pada hari ini Senin, 4 September 2017 tepat 33 tahun Universitas Terbuka menjadi bagian dari sejarah Republik Indonesia dalam mencerdaskan putra-putri bangsa, khususnya melalui pendidikan jarak jauh. Tahun ini pendaftar Universitas Terbuka mencapai 1.800 orang selain itu UT telah berhasil menjadi Perguruan Tinggi sistem jarak jauh yang berkembang dengan pesat dan maju yang dibuktikan dengan pemerolehan sertifikat ISO di seluruh unit baik di UPBJJ maupun di UT pusat dan ICDE tingkat internasional.

“Kalau ada adik-adik, atau bapak ibu yang punya putra-putri dan ingin melanjutkan studi di pendidikan tinggi, UT ini bisa menjadi pilihan. Karena di UT banyak manfaat dan keluwesan yang kami tawarkan kepada mahasiswa salah satunya UT ini merupakan Perguruan Tinggi Negeri dengan sistem belajar jarak jauh” pungkas Diah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.