Berbagai Ragam Batik Akan Meriahkan Jogja Fashion Week 2016

BerandaJogja.com (22/07/16) – Jogja Fashion Week 2016 sebuah pagelaran peragaan busana tahunan akan kembali digelar pada tanggal 24-28 Agustus 2016 di Jogja Expo Center. Tahun ini JFW 2016 mengangkat tema The Heritage yang terinspirasi dari kekayaan lokal khususnya Yogyakarta untuk lebih menjadikan sebagai Kota Batik.

“Konsistensi Jogja sebagai Kota Batik Dunia tentu saja ini membutuhkan perhatian para pengrajin yang ada di Jogjakarta, ada 50 pengrajin yang akan terlibat secara langsung di JFW 2016 salah satunya 10 designer dari Indonesian Fashion Chamber Jogja bersama dengan Pemerintah Daerah memberikan perhatian kepada sebuah desa di Gedangsari, Gunungkidul untuk mengangkat potensi desa yang merupakan sentra perajin batik secara berkesinambungan.” ucap Lia Mustafa selaku panitia JFW 2016 dalam jumpa pers di Vanilla Sky Lounge Grand Aston Hotel Yogyakarta.

Berbagai rangkaian acara yang akan diselenggarakan adalah Exhibition yang diikuti oleh berbagai UKM dan karya designer batik dari Kota Yogyakarta dan luar daerah serta Fashion Show yang akan diikuti oleh 100 perancang busana dan diperagakan oleh model-model terbaik dari Kota Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Jakarta. Koreografer oleh Tory Mado, Wawan Suharto, Puri, & Kevin.

Pra Jogja Fashion Week yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sleman pada 13-14 Agustus 2016, Seminar Trend Forcasting 2017/2018 oleh Irna Mutiara dan Batik Fractal oleh Frans Panjaitan, Fashion Design Competition dan Topeng Carnival yang diselenggarakan pada 24-28 Agustus 2016 dan salah satu jurinya adalah Lenny Agustin.

“Dalam exhibition besok kita akan menjumpai batik-batik yang biasanya hanya kita lihat saat di Kraton besok bisa dilihat di JFW 2016, ada stand batik Kraton Kasultanan Yogyakarta dan stand batik dari Kadipaten Pakualaman” tambah Lia Mustafa.

Acara yang berlangsung selama lima hari ini akan dipandu oleh Sekar Sari, Runner Up Putri Batik Nusantara, The Best Actress Indonesian Movie Actors Awards 2016 dalam film SITI serta baru saja menyelesaikan kuliah Master on Dance Knowledge Practice and HeritageChoreomondus International Master on Dance Knowledge Practice and Heritage di salah satu universitas ternama di University of Roehampton, London, UK Bund.

Selain itu, Jogja Fashion Week kali ini akan bekerjasama dengan Oroundo Mobile Asia yaitu salah satu perusahaan media komunikasi berbasis teknologi (Guiding Bluetooth). Dimana dalam event kali ini Brian Jikustik akan mensupport untuk Guiding Kontent Event yang ditayangkan melalui media handphone sehingga pengunjung dapat memantau agenda kegiatan selama Jogja Fashion Week 2016 berlangsung.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.