Dimas Ricco & Diajeng Elita Melaju Ke Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015

Jogja (28/11/15) – Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki +- 17.508 pulau dengan +- 1.128 suku bangsa. Indonesia negara yang kaya akan budaya, pariwisata dan aneka ragam lainnya. Sudah menjadi kewajiban bagi warga Indonesia untuk dapat menjaga kelestarian tersebut.

Berbagai cara ditempuh oleh pemerintah dalam melakukan visi dan misi pelestarian budaya dan pariwisata. Salah satu diantaranya dengan membentuk agen – agen pelestari yang memiliki jiwa dan semangat tinggi. Para pemuda – pemudi terpilih dari masing – masing provinsi yang ada di Indonesia diberikan kepercayaan untuk menjadi Duta Wisata bagi provinsi ataupun daerah mereka masing – masing.

Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015 menjadi salah satu acara yang dinantikan bagi Duta Wisata se-Indonesia untuk dapat mempromosikan masing – masing kekayaan maupun potensi antar daerah. Pemilihan ini akan diadakan pada 9 – 14 Desember 2015 di Jakarta.

Sebagai salah satu ujung tombak promosi. Dimas Diajeng, sebutan akrab bagi pemuda – pemudi yang terpilih menjadi Duta Wisata bagi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki tanggung jawab dan peran penting tidak hanya mengetahui kekayaan akan budaya dan pariwisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta namun juga mengetahui seputar sejarah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimas Diajeng, melalui dukungan Dinas Pariwisata DIY dan Pemerintah DIY turut berpartisipasi pada ajang pemilihan tersebut. Diharapkan bahwa ajang ini menjadi salah satu upaya strategis dalam menarik minat masyarakat akan pesona dan keistimewaan Yogyakarta.

Dimas Ricco Survival Yubaidi, A.Md, S.H (22) & Diajeng Elita Yunanda, S.IP (25), adalah sepasang perwakilan Dimas Diajeng Jogja yang akan melaju ke tingkat nasional. Mereka awalnya merupakan Dimas Diajeng bagi daerah/kabupaten masing – masing, kemudian maju ke pemilihan tingkat Provinsi.

“Menjadi representasi Daerah Istimewa Yogya merupakan kebanggaan tersendiri bagi siapapun, dimana akan banyak sekali yang dapat diceritakan bagi masyarakat luas tentang keistimewaan DIY.” ucap Dimas Ricco yang saat ini tengah melanjutkan studi nya di Magister (S2) Kenotariatan Universitas Gadjah Mada.

“Mewakili Dimas Diajeng/Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sarana untuk dapat menjalin keharmonisan dan komunikasi antara provinsi maupun duta wisata. Hal ini dapat menjadi sarana strategis dalam pengembangan pariwisata dalam jangka panjang.” ucap Diajeng Elita, Alumnus Universitas Pembangunan Nasional yang kini tengah melanjutkan karirnya di salah satu perusahaan start-up.

Setelah melalui pembekalan dan persiapan matang, Dimas Ricco & Diajeng Elita berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Dimas Diajeng Jogja, Pemerintah Daerah, dan warga Daerah Istimewa Yogyakarta secara umum. Dengan acara ini diharapkan bahwa pemuda – pemudi DIY lainnya dapat mengikuti jejak mereka, bahkan dapat lebih baik lagi.

foto: sorotjogja.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.