Endank Soekamti Akhirnya Luncurkan “Soekamti Karaoke” Album Salam Indonesia

Yogyakarta (29/01/18) – Kreatifitas dan inovasi band Endank Soekamti di dunia musik maupun dunia digital sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Terbukti dengan resmi diluncurkannya program Soekamti Karaoke hari ini (29/01) untuk album Salam Indonesia yang sudah bisa diakses secara langsung langsung di situs www.soekamtikaraoke.com.

Peluncuran Soekamti Karaoke ini mengikuti jejak album sebelumnya yaitu Soekamti Day, yang juga menawarkan versi karaoke untuk para penikmat karya Endank Soekamti dari seluruh penjuru bumi.

“Soekamti Karaoke yang ditawarkan di album Salam Indonesia ini tidak hanya terdiri dari minus one vocal dari setiap lagu yang ada di album tersebut. Lebih dari itu, seluruh data track dari tiap lagu di album ini benar-benar dibuka dan ditawarkan kepada para penikmat dan peminatnya. Sehingga tiap orang dapat dengan bebas dan leluasa mengganti bagian-bagian dari lagu ini, Baik itu bagian vocal, drum, bass, atau gitar.” papar Erix selaku vokalis Endank Soekamti melali rilis yang redaksi terima.

Alasan band asal Yogyakarta ini membuka data audio album Salam Indonesia dan mempersilahkan publik untuk mengolahnya kembali adalah dalam rangka mengusung semangat open source, sehingga harapannya dapat melahirkan berbagai wujud baru lagu-lagu di album Salam Indonesia yang mungkin belum pernah terbayangkan.

Selain itu dengan diluncurkannya Soekamti Karaoke untuk album Salam Indonesia ini, diharapkan masyarakat tidak hanya berperan sebagai pendengar dan penikmat karya-karya Endank Soekamti semata, tapi juga aktif merekayasa dan memoles karya tersebut sesuai kemampuan dan keinginan mereka.

“Mereka yang telah membuat Soekamti Karaoke versi mereka ini juga didorong untuk mempublikasikan karyanya di media sosial dengan tagar #SoekamtiKaraoke agar lebih banyak orang yang mengetahui dan menikmati hasil karya tersebut. Semoga masyarakat Indonesia dapat menerima Soekamti Karaoke Salam Indonesia ini dan dapat berpartisipasi bersama untuk melahirkan versi baru yang lebih segar.” pungkas Erix.

Untuk tutorial Soekamti Karaoke Salam Indonesia dapat dilihat di Tutorial Soekamti Karaoke 2018

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.