Film ‘Wonderful Life’, Kisah Kebesaran Hati Seorang Ibu Kala Sang Putra Memiliki Disleksia

Yogyakarta (13/10/16) – Wonderful Life, sebuah film yang diangkat dari novel karya Amalia Prabowo yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan mandiri, tangguh, dan cerdas ketika menghadapi tantangan besar dalam hidupnya kala sang anak, aqil, divonis memiliki disleksia.

Melalui kolaborasi kreatif tiga produser, yaitu Angga Dwimas Sasongko, Handoko Hendroyono, dan Rio Dewanto yang dengan indah dituangkan ke dalam bahasa gambar oleh sutradara muda berbakat Agus Makkie. Film Wonderful Life menghadirkan kisah inspiratif yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Alex Abbad, Lydia Kandou, Arthur Tobing, Putri Ayudya, dan Sinyo.

Official Trailer Wonderful Life Movie

Film yang mengambil latar pengambilan gambar di Jakarta dan Jogja ini berawal saat Amalia Prabowo (Atiqah Hasiholan) tumbuh dengan mempercayai dirinya bukan apa-apa. Prinsip yang sama ia terapkan untuk Aqil, anak tunggalnya. Namun hidup berkata lain. Aqil yang kesulitan membaca, menulis, apalagi dalam hal prestasi di usia 8 tahun, divonis memiliki disleksia.

Dalam penyangkalan, Amalia memutuskan pergi mencari penyembuh untuk Aqil. Perjalanan mereka menghadapkan Amalia pada banyak hal yang tidak terduga: Konflik batinnya sendiri, traumanya, juga ujian atas statusnya sebagai seorang ibu.

Amalia yang awalnya mengira dapat mengendalikan semuanya kini menyadari bahwa ia tidak memiliki kontrol atas dunianya maupun Aqil. Dunia di mata Aqil adalah tempat yang kaya warna dan penuh hal-hal menarik, di mana segala sesuatu mungkin terjadi setiap saat. Amalia terpaksa merelakan dunianya yang kaku dan hitam-putih diobrak-abrik dalam perjalanan mereka berdua.

Dan akhirnya, Amalia berhadapan dengan kemungkinan terburuk dalam hidupnya, yaitu kehilangan Aqil.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.