Foodiest, Destinasi Kuliner Yang Variatif & Instagramable

Jogja (26/05/16) – Tidak dapat dipungkiri bahwa pertumbuhan bisnis kuliner di Yogyakarta sangat pesat pada 3 tahun belakangan ini. Dimana kebanyakan bisnis kuliner ini mengusung menu fussion, khususnya menu mancanegara, namun bagaimanapun juga masyarakat Indonesia tidak akan pernah bosan dengan masakan lokal ibu pertiwi.

Kini telah hadir sebuah foodcourt baru di area Demangan yang bernama Foodiest Foodcourt dengan tagline “Indonesian Eatery Spot”. Foodiest mengusung konsep kumpulan menu makanan lokal Indonesia, dimana setiap tenant yang ada didalamnya adalah tenant yang terpilih oleh jajaran manajemen Foodiest; dan dikategorikan sebagai menu Indonesia terbaik yang ada di Jogja.

“Konsepnya seperti foodcourt dengan 10 outlet plus dua stan ada di sini. Tempat ini beda dengan lainnya karena kalau mau makan di sini membayarnya menggunakan sistem top up dengan kartu yang bisa didapatkan di kasir,” kata Tebong, pemilik Foodiest ketika Grand Opening, Rabu (25/5) kemarin.

Ragam menu makanan yang disediakan 12 outlet di Foodiest sudah banyak dikenal di DIY oleh masyarakat, diantaranya Mi Ongklok & Sate Sapi Wonosobo Oishi, Sop Iga & Soto Bathok Bu Anna, Siomay-Batagor-Empek2 Hori, Bakso Bethesda, Gudeg & Brongkos Manggar Manding, Nasi Uduk Bua Aha, Sate Ayam Podomoro, Sate & Sop Kaki Kambing Estu Ana Rasa, Seafood Together, dan Nasgor 79.

Lebih daripada fokus terhadap rasa, Foodiest juga telah menyiapkan konsep desain interior warehouse industrial, yakni memadupadankan nuansa modern dan klasik. Sehingga setiap customer yang bersantap di Foodiest dapat merasakan sebuah atmosfer yang baru dan pengalaman bersantap yang semi modern klasik, sembari menikmati makan makanan lokal Indonesia. Demi meingkatkan kenyamanan pelanggan, Foodiest juga menyajikan live music setiap hari, mulai dari pk 17.00 hingga malam hari; selain itu juga masih banyak jenis entertainment lainnya.

Ciri khas dari Foodiest bukan hanya terletak pada pilihan tenant dan interiornya saja, namun juga sistem pembayaran yang telah mengadopsi budaya internasional, yaitu dengan sistem Foodiest card payment.
Foodiest card payment dibagi menjadi 2, yaitu member card dan regular card. Member card merupakan jenis kartu yang setelah diisi dengan deposit sejumlah uang, dapat digunakan di Foodiest dan berlaku seumur hidup. Sedangkan reguler card merupakan jenis kartu yang setelah diisi dengan deposit sejumlah uang, dapat digunakan di Foodiest dan berlaku selama 30 hr sejak transaksi terakhir, dan juga sisa uang ada didalam regular card dapat di-refund (dikembalikan) kepada customer. Member card Foodiest memiliki kelebihan selain berlaku seumur hidup, juga bisa mendapatkan previlege benefit antara lain, extra discount top up, eksklusif promo di Foodiest & di merchant relasi Foodiest.

Foodiest terletak di Jl. Cendrawasih No. 32B, Yogyakarta (belakang Starcross). Setiap kendaraan yang masuk ke dalam Foodiest, khususnya mobil, telah disediakan Free Valley Service, hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan kenyamanan pelanggan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.