Geneng Street Art Project #3 Tampilkan Karya Seni di Dinding Rumah Warga

Jogja (29/11/15) – Geneng Street Art Project #3 kembali digelar, kali ini mengambil tajuk ‘Gemah Ripah Loh Jinawi’ yang berlangsung di Dusun Geneng, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Acara ini terdiri dari dua event, yakni pameran indoor dan outdoor. Pameran outdoor melibatkan  25 seniman yang membuat karya di dinding-dinding rumah warga di Dusun Geneng. Panitia yang digawangi oleh komunitas Ruang Kelas SD ini telah memulai mengerjakan proyek ini sejak beberapa bulan yang lalu.

Untuk pameran indoor-nya sendiri digelar di Galeri RJ Katamsi, ISI, Sewon, Yogyakarta, dari tanggal 23-30 November 2015. Mengusung tema yang sama, pameran indoor GSAP 3 melibatkan 49 seniman di antaranya 31 seniman lukis, 7 seniman instalasi, dan sisanya seniman video art.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kurator kami adalah warga Geneng sendiri. Sebelum pembuatan karya di rumahnya, kami diskusikan dulu, mereka menginginkan gambar seperti apa,” tutur Johaness, panitian GSAP, ketika dihubungi brilio.net beberapa hari lalu.

Pembuatan street art di rumah warga ke depannya diharapkan panitia bisa mengangkat nama Dusun Geneng dan Desa Panggungharjo sebagai tempat wisata street art. Kalau kamu ke Yogyakarta, mampirlah ke Dusun Geneng, Panggungharjo, Yogyakarta.

Teks: Brilio.net

Foto: @RuangKelasSD

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.