“Gotong Keroncong Bebarengan” Dipilih Jadi Tagline Pasar Keroncong Kotagede 2017

Yogyakarta (06/12/17) – Festival keroncong tahunan bertajuk Pasar Keroncong Kotagede 2017 telah menginjak tahun ketiga. Seperti tahun-tahun sebelumnya festival musik keroncong ini digelar di seputar Pasar Kotagede Yogyakarta dan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2017.

“Tahun ini merupakan kali ke 3 Pasar Keroncong Kotagede diselenggarakan. Sebagai sebuah upaya pelestarian yang berkelanjutan Pasar Keroncong Kotagede diharapkan menjadi sebuah ajang saling bertemunya pelaku keroncong maupun penikmat keroncong. Tahun ini dengan 3 Panggung di seputaran Pasar Kotagede akan menampilkan 14 orkes Keroncong baik dari Kotagede maupun daerah lainnya yang diharapkan bisa menjadi ajang interaksi pelaku dan penikmat keroncong.” papar Djaduk Ferianto sebagai salah satu penggagas Pasar Keroncong Kotagede saat jumpa media di Kedai Kolega JL. Gedongkuning Selatan Yogyakarta.

Pasar Keroncong Kotagede 2017 akan dimulai pada pukul 19.00 WIB di Panggung Loring Pasar dengan Ceremony Pembukaan yang rencananya akan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Usai Ceremony Pembukaan, 14 Orkes Keroncong secara serempak akan tampil silih berganti di Panggung Loring Pasar, Panggung Sopingen, dan Panggung Kajengan.

“Dengan tagline “Gotong Keroncong Bebarengan” diharapkan kaum muda bisa ikut menyukai musik keroncong dan bersama-sama melestarikan musik asli Indonesia yang saat ini juga sudah mulai disukai kaum muda, terbukti dengan semakin banyaknya Orkes Keroncong beranggotakan kaum muda. Sekaligus juga melestarikan jiwa Gotong Royong yang mana merupakan salah satu Living Heritage yang patut dilestarikan untuk mewujudkan masyarakat yang guyub” pungkas Djaduk.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.