Jogja Bay Waterpark Gelar Festival Angklung Bertajuk “Senandung Anak Negeri 2018”

BerandaJogja.com (09/12/18) –  Festival Angklung kembali digelar di Jogja Bay Waterpark pada tanggal 8-­9 Desember 2018. Festival yang melibatkan 60 tim dari kelas dasar dan pemula di Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengusung tema “Senandung Anak Negeri 2018”.

Tahun ini menjadi tahun kedua Jogja Bay Waterpark dalam menyelenggarakan Festival Angklung. Event ini menjadi salah satu acara paling ditunggu oleh sekolah dasar dan taman kanak­‐kanak di Daerah Istimewa Yogyakarta karena memperebutkan hadiah piala bergilir Bupati Sleman dan uang pembinaan total jutaan rupiah.

Medha selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark mengemukakan event ini dapat menjadi momentum yang tepat dalam menyalurkan rasa percaya diri pada anak. Senandung Anak Negeri mengajak TK dan SD se‐DIY untuk dapat mengembangkan kemampuan komunikasi dan motorik pada anak di atas panggung melalui alat musik angklung.

“Menumbuhkan keberanian untuk tampil di depan orang banyak pada anak harus dilakukan sejak dini secara bertahap. Kegiatan yang diinisiasi oleh sekolah seperti keikutsertaan Festival Angklung ini menjadi salah satu langkah tepat dalam mendorong rasa percaya diri pada anak,” ujar Medha.

Membangun rasa percaya diripada anak berasal dari dalam diri anak masing-­masing. Cara paling mendasar adalah memberi kepercayaan pada anak agar mereka yakin akan kemampuan diri mereka sendiri. Termasuk melalui kegiatan pementasan di atas panggung.

“Dengan diberikan dukungan, anak akan semakin yakin pada kemampuan dalam dirinya. Kami harap Festival Angklung ini juga dapat mengajak seluruh peserta lomba untuk berlibur bersama keluarga di Jogja Bay Waterpark,” imbuhnya.

Di akhir acara Juara Umum Lomba Angklung Tingkat Dasar diraih oleh TK ABA Gendingan dan Tingkat Pemula disabet oleh TK ABA Randu Belang. Kemenangan dari masing-­masing sekolah ini memberikan motivasi tersendiri untuk tiap klasemen-­‐nya agar dapat memberikan penampilan yang lebih baik lagi dalam kompetisi mendatang. Festival Angklung merupakan salah satu rangkaian dari event liburan akhir tahun “Be Happy Today” Jogja Bay Waterpark. Menurut Medha, “Senandung Anak Negeri 2018” menjadi salah satu acara pembuka liburan panjang di Jogja Bay Waterpark di bulan Desember 2018.

“Sejumlah kegiatan akan diselenggarakan di Jogja Bay Waterpark seperti Holiday Fest, X‐mast, donor darah, dan Bubble Party selama pergantian tahun di bulan Desember 2018. Rangkaian acara ini diharapkan dapat semakin memeriahkan liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2019. Selain itu berbagai event, gimmick, dan promo menarik akan memeriahkan liburan akhir tahun di Jogja Bay Waterpark.” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.