Jogja International Air Show 2017 Bakal Getarkan Langit Yogyakarta

Yogyakarta (04/04/17) – Event tahunan Jogja Air Show akan kembali digelar pada tanggal 26-30 April 2017. Ada yang berbeda di Jogja Air Show kali ini yaitu menjadi Jogja International Air Show karena tahun ini dilaksanakan di lima Kabupaten Kota dan diikuti oleh peserta dari beberapa negara.

  • 26 April 2017 di Lapangan Terbang Gading Kabupaten Gunungkidul
  • 27 April 2017 di Lap Shiwa Candi Prambanan Kabupaten Sleman.
  • 28 April 2017 di Alun-alun Wates Kabupaten Kulon Progo
  • 29 April 2017 di Alun-Alun Utara dan Jl. Malioboro Kota Yogyakarta.
  • 30 April 2017 di Depok Airstrip, Kabupaten Bantul.

Selain itu Band Kotak juga akan memeriahkan gelaran Jogja International Air Show 2017 pada tanggal 30 April 2017 di Alun-Alun Utara Yogyakarta.

Event yang telah memasuki penyelenggaraan yang ke-12 kalinya ini merupakan kegiatan dari Dinas Pariwisata DIY yang bekerjasama dengan FASI DIY dan merupakan event yang telah diagendakan oleh Kementerian Pariwisata RI menjadi Event Nasional. Disamping itu perbedaan gelaran tahun ini akan diadakannya pemecahan rekor nasional Big Formation dengan 30 Jumper Gun yang diturunkan dari Pesawat C 130 Hercules.

  • Pemecahan Rekor “Big Formation” Terjun Payung.
  • Pemecahan Rekor terbang bersama terbanyak Paramotor/Para Layang.
  • Penerbangan Chuck Glider terbanyak.
  • Bogie Jumping dengan DZ di Gumuk Pasir Kabupaten Bantul.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan tahun ini melibatkan lomba beberapa cabang olah raga dirgantara diantaranya Spot Landing, Gantole, Aerotowing, Terjun Payung, Lomba Fotografi juga beberapa exebishi dirgantara dan pentas seni. Peserta kegiatan JIAS 2017 ini berasal dari Pengda FASI seluruh Indonesia dan penggiat olahraga dirgantara dari beberapa negara, diantaranya Malaysia, Cina, Canada, Philipina, Thailand, Korea Selatan, Rusia, Norwegia, Belgia, Jerman, Prancis, Australia, Amerika, dan Komunitas WNA yang tinggal di Bali.

“Target pencapaian jumlah kunjungan wisata pada gelaran JAS tahun 2016 kemarin dari target 50ribu pengunjung sudah bisa tercapai oleh karena itu pada tahun ini ditargetkan jumlah pengunjung 75ribu dengan asumsi perincian 50ribu ada di kawasan pantai 20ribu di kawasan kota, dan 5ribu ada di kawasan Candi Prambanan, Sleman.” papar Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM selaku Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Foto : www.suara.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.