Kabar Gembira..!! Kini Instagram Sudah Move On

imageHai Instagramwan-instagramwati masih ribet yya kalo mau pamer foto-foto liburan kalian di instagram tapi fotonya harus terpotong karena foto yang wajib masuk Instagram harus berbentuk persegi..?? Jangan sedih dan bimbang kini kalian tetep bisa ngeksis di instagram lho walaupun foto kamu berbentuk landscape bahkan portrait tanpa terpotong.

Yups Instagram sebenarnya identik dengan foto berbentuk persegi, karena itulah format yang dipakai sejak aplikasi ini terlahir. Namun kini tak lagi, karena layanan milik Facebook itu menerima foto dalam format lain, baik landscape ataupun potrait.

“Format persegi telah dan selalu menjadi bagian dari siapa kami,” tulis Instagram dalam posting blog resminya yang ditengok detikTravel, Jumat (28/8/2015). Namun menurut mereka, kini yang lebih penting adalah bagaimana penggunanya bisa berbagi foto dan video sesuai yang mereka inginkan.

Tak cuma untuk foto, format anyar ini juga bisa dipakai untuk video di Instagram. Sebenarnya yang dilakukan oleh Instagram ini cukup masuk akal, karena sebelumnya banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tambahan untuk menambah bingkai, agar foto landscape atau potrait-nya berubah menjadi persegi.

Untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna Instagram harus memperbarui aplikasi tersebut. Saat ini pembaruan tersebut sudah tersedia untuk platform iOS dan Android.

Ini adalah perubahan besar yang pertama terjadi sejak layanan media sosial ini diakuisisi Facebook pada tahun 2012 lalu. Dan hal ini diharapkan akan membantu Instagram dalam bersaing dengan Snapchat, yang menjadi salah satu rival Instagram.

Sumber: www.detik.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.