Mila Art Dance Gelar Tinta Tari #4 Bertajuk “Merangkai Jiwa Dalam Satu Nafas”

Yogyakarta (03/12/16) – Mila Art Dance merupakan sebuah  komunitas tari yang terdiri dari sekumpulan seniman wanita yang terbentuk pada tahun 2012. Mila Art Dance terbentuk karena ada kesamaan visi, misi, dan tujuan yang sama yaitu berkarya hingga kapanpun dan membuka wadah berkesenian untuk siapapun yang ingin berkarya. Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap dunia kesenian Mila Art Dance membentuk sebuah wadah berkesenian yang bernama Tinta Tari.

“Tinta Tari itu sendiri memiliki arti yaitu, sebuah konseptual yang di salurkan terhadap tubuh, melalui proses pencarian gerak atau ide yang diekspresikan menjadi sebuah tari sebagai media kita berkomunikasi. Tinta Tari biasanya diselenggarakan 6 bulan sekali dan  Tinta tari ini sendiri sudah terselenggara selama tiga kali.” ujar Mila Rosinta saat temu media di Mila Art Dance School JL. Manggis, Condongcatur, Depok, Sleman.

Tinta tari yang pertama bertemakan “Tabungan Tubuh”, yang ke dua bertemakan “Bergerak Dalam Diam” , yang ketiga bertemakan “Tubuh Tumbuh” dan yang akan diselenggarakan tinta tari 4 dengan tema “Merangkai Jiwa Dalam Satu Nafas” yang berarti dari setiap katakter dan identitas yang berbeda  dimiliki para seniman dapat menyatukan rasa dalam satu rangkaian gerak tari.

Tinta tari ke 4 ini akan diselenggarakan selama satu hari di mulai dari jam 19.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB di PKKH UGM, dengan pengisi acara yang memiliki karakter yang berbeda- beda, dari seniman yang sudah senior sampai dengan seniman yang masih junior. Tiket masuk untuk presale Rp. 5.000,- bisa didapatkan di Mila Art Dance School dan Tiket On The Spot seharga Rp. 7.000,-.

Pengisi acara dalam Tinta Tari ke 4 ini akan diisi oleh Gandung Jatmiko (Yogyakarta), Citra Pratiwi (Yogyakarta), I Putu Bagus Bang Sada Graha Saputra (Bali), Mila Art Dance ( Yogyakarta ), Para Pemburu Panggung (Bandung) , Gandara Art Community (Solo), SAC  (Yogyakarta), dan Qolbi ( Riau )

Mila Art Dance percaya bahwa dengan keberagaman karakter dan identitas yang dimiliki oleh para seniman dapat menambah Khazanah kebudayaan semakin banyak diminati.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.