Pawai di Sepanjang Malioboro Meriahkan Perayaan Hari Asuransi 2016

Yogyakarta (13/11/16) – Dalam rangka meningkatkan edukasi dan sosialisasi asuransi, perusahaan-perusahaan asuransi menyelenggarakan peringatan Hari Asuransi 2016 yang puncaknya dilaksanakan pada Minggu (13/11) berupa Festival Asuransi 2016 di Yogyakarta.

“Tujuan diselenggarakannya Hari Asuransi tahun ini adalah untuk memperkenalkan manfaat asuransi kepada masyarakat Indonesia secara luas, meningkatkan jumlah pemegang polis, membuka lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” ujar Srikandi Utami selaku Ketua Panitia Festival Asuransi 2016 saat temu media di Roaster and Bear Harper Hotel Yogyakarta.

Dalam peringatan Hari Asuransi ke-11 ini, panitia melakukan serangkaian acara istimewa, dimulai dengan road show di sembilan kota yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Pontianak, dan Makassar. Di sembilan kota tersebut dilakukan donor darah, fun walk, dan Insurance Goes to Campus. Jakarta dan Yogyakarta menjadi kota penutup perhelatan acara insan asuransi tersebut.

Hendrisman Rahim Ketua Umum Dewan Asuransi menambahkan sejumlah perusahaan asuransi dilibatkan di acara ini untuk memperkenalkan produk-produk mereka. Perhelatan Festival Asuransi akan ditandai dengan digelarnya pawai di Jalan Malioboro. Pawai akan dimulai dari Kantong Parkir Jalan Abu Bakar Ali. Jalur yang akan dilalui adalah Jalan Malioboro – Jalan A Yani – hingga Alun-Alun Selatan di mana telah tersedia panggung utama. Total jarak yang ditempuh kurang lebih sepanjang 3,5 km.

Acara yang ditutup dengan penampilan Endank Soekamti di Alun-Alun Selatan Yogyakarta ini selesai pada pukul 22.00 WIB ini dan berhasil menyedot massa kurang lebih  20.000 orang, jauh melampaui target 5.000 orang yang dicanangkan panitia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.