Pemain Film “Sultan Agung” Ajak Pengunjung Nonton Bareng di Jogja City Mall

Yogyakarta (27/08/18) – Sutradara Hanung Bramantyo kembali membuat film biografi yang rilis di bulan Agustus ini. Kali ini Hanung Bramantyo mengangkat kisah tentang pahlawan nasional dari Yogyakarta yang diberi tajuk Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta”.

“Film ini bukan hanya tentang strugglingnya seorang raja di dalam sebuah peperangan ataupun dalam politik, sosial, ekonomi, tapi juga film tentang cinta yang bisa jadi inspirasi bangsa Indonesia di era digital seperti saat ini.” ujar Adinia Wirasti pemeran Lembayung dalam film Sultan Agung saat temu media di Bale Raos Jogja City Mall.

Film dengan genre drama kolosal ini menampilkan tokoh Sultan Agung yang dikenal ambisius dan pemberani karena keputusannya menyerang VOC di Batavia. Selepas kepergian ayahnya, Panembahan Hanyokrowati, Raden Mas Rangsang yang saat itu masih remaja langsung menyandang gelar Sultan Agung Hanyakrukusuma. Tentu saja ini bukan perkara mudah baginya mengingat di usia yang masih dini, ia sudah harus mengemban tanggurg jawab besar.

Sultan Agung yang diperankan oleh Ario Bayu mengalami berbagai pergolakan batin. Cintanya dengan Lembayung (Putri Marino) harus kandas karena ia telah dijodohkan dengan perempuan ningrat yang diperankan oleh Anindya Kusuma Putri. Selain itu, Sultan Agung juga harus bisa menyatukan para adipati di Jawa yang tercerai berai karena politik dan domba VOC.

Selain Ario Bayu dan Putri Marino, film ini juga diperankan oleh Adinia Wirasti, Marthino Lio. Anindya Putri, Lukman Sardi, Asmara Abigail, dan Deddy Sutomo.

“Sebelum proses produksi dimulai, Ibu Mooryati dan Mas Hanung juga mengajak kita untuk kula nuwun dulu nyekar di Makam Raja-Raja Imogiri, Bantul.” imbuh Marthino Lio.

Setelah Jakarta dan Solo, hari ini gilaran Jogia yang disinggahi oleh para pemain Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta”, Jogja City Mall menjadi dipilih sebagai tempat untuk menyapa penggemarnya. Gelaran Meet & Greet diadakan pukul 16.00 WIB di Atrium Jogia City Mall dan diteruskan dengan nonton bareng di XXI yang berada di Lantai 2.

“Hal ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang sekaligus sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para sineas yang memberikan karya untuk dapat dinikmati masyarakat Harapannya dengan kegiatan semacam ini, nantinya masyarakat dapat lebih dekat dengan para penggemarnya dan untuk kedepannya Jogja City Mall akan mensupport karya -karya positif hasil kreatifitas anak Bangsa.” pungkas Ivan selaku Public Relation Jogja City Mall.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.