Peringati Hari Keluarga Nasional, BKKBN Gelar Aksi Simpatik di Gembira Loka Zoo

Yogyakarta (29/06/17) – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2017, BKKBN menggelar Aksi Simpatik Hari Keluarga Nasional 2017 & Lomba Foto Selfie Keluarga di salah satu sudut Gembira Loka Zoo Yogyakarta.

“Hari ini tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional. Peringatan ini harus menyentuh langsung kepada keluarga karena tidak semua keluarga tahu tentang Hari Keluarga Nasional. Ini adalah tahun pertama kami melakukan Aksi Simpatik langsung kepada masyarakat yang acara puncaknya akan berlangsung pada tanggal 15 Juli 2017 di Lampung. Kami mencari titik-titik dimana keluarga berkumpul, usai silaturahmi biasanya keluarga berekreasi, salah satunya rekreasi di Gembira Loka Zoo.” ujar Ir. Ambar Rahayu, MNS selaku Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga ketika ditemui awak media di sela Aksi Simpatik di Gembira Loka Zoo Yogyakarta Kamis (29/06/17) Siang.

Acara serupa juga digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta dan Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi. Dalam Aksi Simpatik tersebut para pengunjung Gembira Loka Zoo Yogyakarta yang memiliki maksimal dua anak dan sudah berfoto berhak mendapatkan merchandise dari BKKBN dan tentunya berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama Liburan Ke Bali. Lomba yang bertajuk “Liburan Bersama Keluarga” ini sudah berlangsung sejak tanggal 26 Juni – 5 Juli 2017. Bagi keluarga yang hendak berpartisipasi dapat mengunduh template yang telah tersedia di laman www.keluargaindonesia.id dengan cara mengunggah foto yang telah menggunakan template tersebut di media sosial baik twitter, instagram maupun facebook dengan tata cara yang bisa diihat di akun instagram @BKKBNOfficial.

“Jadi mereka diberikan kesempatan untuk foto bersama keluarga. Foto tersebut selain sebagai kenang-kenangan keluarga tersebut juga diharapkan untuk bisa diunggah di media sosial untuk menunjukkan bahwa keluarga-keluarga di Indonesia sudah banyak yang sudah melembagakan keluarga kecil bahagia sejahtera. Kami berharap dengan aksi seperti ini dapat menjadi sarana edukasi dan tentunya mensosialisasikan betapa pentingnya Hari Keluarga untuk diperingati oleh setiap keluarga di Indonesia.” pungkas Ir. Ambar Rahayu, MNS.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.