Puluhan Komika Nasional Siap Open Mic di Stand Up Gunung 2016

Yogyakarta (04/11/16) -Stand Up Gunung, untuk pertama kalinya sebuah pagelaran Stand Up Comedy akan dihelat di lereng Merapi. Acara yang menghadirkan komika-komika nasional ini akan berlangsung pada 5-6 November 2016 di Dusun Wonogondang, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Para komedian tunggal dari berbagai daerah di Indonesia itu akan tampil dalam acara tersebut. Mereka di antaranya Kemal Palevi, komika yang akhir-akhir ini mencoba tampil di dunia Hip Hop, Dodit Mulyanto dan juga Abdur yang sering muncul di OK JEK, Awwe sang Presiden Stand Up Indo, Hifdzikhoir.

Selain itu, akan tampil Adjis Doa Ibu, Bene Dion, Mukti Entut, Wiranagara, Dicky Difie, Sadana Agung, Arie Kriting, komika perempuan yang baru saja menjuarai kompetisi SUCA 2, Aci Resti dan masih banyak lagi komika skala nasional yang akan meramaikan acara tersebut.

“Awalnya hanya sebuah keinginan untuk membuat sesuatu yang beda, semacam stand up comedy yang beda sempat terpikir bikin stand up pantai, stand up candi, atau stand up sungai tapi akhirnya yang terakhir muncul ide bikin stand up gunung.” ujar pria yang akrab disapa Anang Batas yang merupakan penggagas Stand Up Gunung saat jumpa pers di Chadis Rooftop Bar Swiss-BelHotel JL, Jend. Sudirman No. 69 Yogyakarta.

Anang juga menambahkan sebenarnya ini bukanlah hal yang baru, di beberapa pertunjukan, khususnya musik seperti dilakukan Jazz Gunung di Bromo, Jazz Atas Awan di Dieng, yang juga menghadirkan pertunjukan musik dengan konsep alam terbuka dan dalam gelaran ini selain menyaksikan pementasan stand up comedy dari 30-an komika, penonton juga bisa camping bersama komika-komika sambil beramah-tamah bersama komika idolanya.

“Inti dasarnya adalah di dalam kondisi teman-teman yang biasa bersinggungan dengan dunia modern (kota) kita ingin mengajak untuk kembali ke alam, ada banyak pemberian dari Tuhan tapi terkadang kita lupa, dan besok kita akan mensyukuri nikmatnya bergabung menyatu dengan alam dan juga sebagai sarana silaturahmi” imbuh Anang Batas.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.