Resmi Rilis, “In The Wood” Akhirnya Jadi Album Perdana Olski Band

Yogyakarta (22/02/18) – Olski, band akustik beraliran pop gemes yang terbentuk sejak 2013 ini akhirnya menelurkan album perdananya yang diberi judul “In The Wood”. Band asal Yogyakarta ini diperkuat oleh Febrina Claudya (Vocal, Kazoo), Dicki Mahardika (Gitar, Gitalele, Ukulele), dan Shohih Febriansyah (Toy Keyboard, Glockenspiel, Pianika).

“Sebenarnya secara Fisik, album ini sudah bisa didapatkan pada bulan november 2017 lalu, namun pada tanggal 22 Februari 2018 ini kami baru saja merilisnya secara digital di kanal-kanal seperti spotify, joox, apple music, amazon, dan masih banyak lagi.” papar Dicki Mahardhika melalui rilis yang redaksi terima.

Di album ini Olski memasukkan banyak instrumen. Selain bermain Gitar, Dicki Mahardika juga memasukkan Guitalele dan juga Ukulele. Sohih Febriansyah mengisi Glockenspiel, Pianika, Castanyet, Triangle. Atika Putri yang biasanya bermain Cajon, di album ini juga bermain Drum untuk beberapa track dan Febrina Claudya yang biasanya mengisi Vocal kali ini juga mengisi Kazoo.

Album yang digarap di Interest Record ini dibantu Billy Dinata dalam hal mixing mastering. Selain 4 orang personil tadi, Olski juga dibantu beberapa musisi jogja. Faizal Aditya, dari Answersheet kebagian mengisi part Bass di semua lagu. Nian Destratomo dari Horse Shoe, Faiz Al Kautsar dari Orkes Pensil Alis dan juga Fairuz Inas, bergantian mengisi divisi Flute. Stephani Putri mengisi Cello, dan Billy Dinata mengisi Piano. Untuk pngerjaan Artwork untuk cover album ini sendiri Olski dibantu oleh Tampan Destawan dari @komikrukii.

Secara musik, Olski tidak hanya bermain di genre pop, namun juga sedikit folk dalam lagu Kancilen, dan juga sedikit irama melayu di lagu berjudul Rindu. Album ini menceritakan kehidupan anak muda, yang dirangkum seperti tulisan diary. Memiliki cerita yang bersambung dari awal hingga akhir. Mulai dari sebuah pertemuan, perkenalan, jatuh cinta hingga sebuah perpisahan. “Sebenarnya temen temen bilang lagunya olski itu pop tapi kok bikin gemes ya, yaudah kalau ditanyain genre ya pop gemes aja”  imbuh Dea.

Judul In The Wood” dipilih karena ingin menghadirkan suasana sejuk dan santai bagaikan berada di tengah hutan, saat didengarkan. “kami membuat lagu In the wood saat berada di hutan pinus daerah Dlingo, Bantul, dan saat itu juga kami memastikan bahwa jika punya album akan diberi judul In The Wood” kata Dicki. “secara materi lagu sebenarnya suda siap sejak tahun 2014, namun karena sempat beberapa kali ganti vokalis, akhirnya baru kesampaian masuk studio tahun 2016 dan semuanya baru kelar di tahun 2017” tutur sobeh.

Album ini terdapat 10 lagu plus 1 bonus track, termasuk lagu Tunggu yang dirilis sebagai single pembuka pada februari tahun 2017 dan juga Datang Bulan sebagai single kedua yang dirilis pada oktober 2017 kemarin. Di dalam lagu ini juga memasukkan Titik Dua dan Bintang, lagu yang pernah dirilis pada tahun 2014, namun diaransemen dengan dengan versi yang lebih baru.

Olski saat ini ditinggalkan oleh Atika Putri untuk vakum sementara. “kami masih jalan bertiga, kalau live juga dibantu beberapa temen ngisi perkusi dan drum” kata Dea. “Atika memutuskan pindah ke Cilegon, untuk urusan kerja. Secara status, atika hanya vakum, ga keluar, dia masih bantuin untuk proses kreatif, ya minimal masih ada di grup whatsapp, cuma ga bisa intens untuk ikut perform”.

“Untuk mendengarkan lagu lagu Olski, silakan langsung cek di Spotify, Joox, iTunes, dan masih banyak lagi. Atau bisa juga cek di radio-radio kesayangan anda. “semoga album ini bisa banyak yang suka” pungkas dicki.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.