Sambut Hari Raya, Libertaria Rilis Video Klip Berjudul ‘Lebaran’

BerandaJogja.com (05/07/16) – Libertaria resmi merilis sebuah video music dari lagu terbaru mereka yang berjudul Lebaran. Dalam video tersebut, Libertaria menampilkan semua teman-teman yang biasa bekerja membantu di balik layar atau panggung berbagai proyek Libertaria.

“Ini adalah sebuah pesan bahwa lebaran bukan hanya perayaan agama, melainkan sudah menjadi tradisi, sebagaimana mudik; mulih dhisik atau pulang dulu. Kami ingin mengenang kembali masa kanak-kanak kami ketika lebaran menjadi perayaan milik siapa saja apapun agamanya.” seperti yang tertulis dalam press release yang redaksi terima.

Youtube Video Klip Libertaria – Lebaran : https://www.youtube.com/watch?v=6RVh4m9Hvjw

Lirik lagu ini mengeksplorasi filosofi makanan kupat (ketupat) dalam tradisi Jawa sebagai simbol hari lebaran. “Kupat” adalah akronim “kulalepat” yang berarti “aku mengaku salah”. “Kupat” juga berarti “lakupapat” yang berarti “empat perkara”, yaitu; 1) Lebaran: bulan puasa sudah lebar atau selesai; 2) Leburan: semua salah dan dosa dilebur atau diampuni; 3) Luberan: berbagi rejeki berlimpah; 4) Laburan: labur adalah cat kapur berwarna putih, perlambang hati yang bersih.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.