Sambut Kemeriahan Asian Games, Ace Amplaz Tawarkan Alat Kebugaran

Yogyakarta (26/08/18) – Ace Ambarrukmo Plaza, Retail Perkakas dan gaya hidup, tak henti – hentinya memanfaatkan trend masyarakat. Kali ini menyambut euforia Asian Games, demo pemakaian alat fitness atau kebugaran dikenalkan di sebuah panggung acara di area depan toko Ace Amplaz selama dua hari (25-26/8).

Sekar Tyas Nareswari, Store Manager Ace Amplaz menjelaskan bahwa saat ini olahraga merupakan gaya hidup yang mulai digandrungi. Tetapi Ace Amplaz memberikan solusi buat yang sibuk dan tidak sempat keluar rumah, bisa olahraga dengan “Complete Fitness Solution” atau aneka alat indoor yang beraneka ragam.

“Advisor kami, mencontohkan cara memakai alat – alat fitness ini di panggung acara, sambil menjelaskan fungsi dan kelebihan alat yang kami miliki, sebenarnya sih panggungnya untuk tampil paduan suara karyawan di Minggu terakhir yang sebelumnya sudah dilakukan sepanjang bulan Agustus setiap weekend, kalau minggu sebelumnya menyanyi lagu daerah dan lagu nasional, kali ini diselipin juga lagu soundtrack Asian Games “Meraih Bintang” yang dipopulerkan Via Vallen. Biar lebih bermanfaat karena banyak yang nonton, diselipin juga pengenalan alat kebugaran”, ujar Sekar.

“Ada trend olahraga malam yang tidak membatasi bahwa olahraga itu tidak hanya bisa dilakukan di pagi saja, karena kesempatan luangnya di malam hari,  jadi pilihannya ya olahraga di dalam rumah”, imbuh Sekar.

Sekar mengatakan bahwa rata – rata yang mulai menyukai alat – alat fitnes ini adalah generasi Millenial baik yang masih kuliah ataupun sudah bekerja, sekitar usia 18 hingga 40 tahun.

Sekar menjelaskan bahwa Ace Amplaz dilengkapi dengan  jenis – jenis alat fitness yang tersedia yaitu treadmill, excercise bike, multy gym, dumbbell, boxing gear, basketball dan table tennis yang peruntukannya untuk di area indoor.

Lebih lanjut dijelaskan dipanggung oleh  Nando (customer service Ace yang memandu acara demo sekaligus dirigen paduan suara) bahwa Treadmill itu diperuntukkan untuk mengganti aktivitas gerak saat berlari, dengan kecepatan yang dapat diukur. Sedangkan Excercise bike adalah alat yang  dikayuh seperti sepeda. Kalau Multi gym lebih untuk pembentukan otot penggunaannya seperti push up, skot jump dan menarik beban. Dumbbel adalah aneka alat yang dibawa oleh tangan seperti angkat beban. Boxing gear yang dilengkapi glove atau sarung tinju dan boxing stand yang bisa dipukul seperti gerakan tinju. Ada juga basket ball ring dan table tennis yang penyimpanannya bisa dilipat dan lebih ringkas.

Sekar mengingatkan bahwa ada 3 tahap penting yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan alat olahraga, yaitu fase pemanasan dimana darah mengalir dengan lancar diseluruh tubuh, fase inti yaitu tahap dimana harus mendorong otot lebih keras untuk peningkatan denyut jantung dan fase pendinginan yang memungkinkan sistem kardiovaskular dan otot kembali pulih ke kondisi normal.

“Nah buat yang mau belanja alat kebugaran  dan sadar pentingnya olahraga kami beri cashback  200 ribu setiap belanja 1,5 juta hingga tanggal 26 Agustus saja, jadi bisa sambil olahraga dirumah, sambil nonton pertandingan Asian Games di TV, ketularan sehatnya gak cuma tegangnya saja” pungkas Sekar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.