Sambut Libur Lebaran, XL Axiata Memperluas Layanan 4G LTE di Jateng & DIY

Yogyakarta (16/06/17) – Dalam rangka menyambut libur panjang Lebaran tahun ini, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Indonesia. Kali ini XL Axiata kembali meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di semua kota/kabupaten di Jawa Tengah. Dengan demikian, 4G LTE sudah hadir di seluruh kota/kabupaten di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah lstimewa (DI) Yogyakarta.

“Dengan telah beroperasinya layanan 4G LTE di seluruh wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, serta Jawa Timur, kami berharap pelanggan bisa menikmati libur Lebaran di daerah-daerah ini dengan lebih menyenangkan. Akses data dan internet cepat bisa didapatkan di semua kota yang disinggahi selama Lebaran. Kami yakin perluasan jaringan 4G LTE ini akan bisa memenuhi pelanggan yang dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat, termasuk di wilayah operasi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta di mana wilayah ini merupakan wilayah tujuan mudik Lebaran.” ujar Rd. Sofia Purbayanti selaku Vice President XL Axiata Central Region saat temu media di Bale Raos Jogja City Mall (15/06/17)

Sofia menuturkan, khusus untuk Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, XL Axiata kembali memperluas layanan 4G LTE sekaligus di 18 kota/kabupaten baru dan 22 kota kabupaten yang sebelumnya sudah terjangkau 4G LTE. Dengan perluasan ini maka 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan 5 kota/kabupaten di DI Yogyakarta telah terlayani jaringan data dan internet cepat 4G LTE dari XL Axiata. Kota/kabupaten baru yang bulan ini mulai memiliki jaringan 4G LTE adalah Cilacap, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Kebumen, Purworejo, Temanggung, Kendal, Blora, Jepara. Demak, Kudus, Rembang Grobogan, Pati, Sragen, dan Wonogiri. Sementara itu, jaringan yang sebelumnya sudah ada, Kota Brebes, Kota dan Kabupaten Tegal, Pemalang, Kota dan Kabupaten Pekalongan, Batang, Kota dan Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Boyolali, Kota Surakarta, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Kota dan Kabupaten Magelang, Sleman, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul.

“Hingga Juni 2017 ini jumlah pengguna layanan data mengalami peningkatan hingga 51 persen dalam setahun terakhir. “Kalau kita boleh bilang pengguna di DIY ini rakus kuota karena dari total 9 juta pengguna XL, 2 juta berada di DIY Jateng, dan didominasi 4G,” tambah Arif Farhan Budianto selaku GM Sales XL Central Java dan DIY.

Foto : krjogja.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.