Sempat Menjadi Pramugara, Kini Pria Ini Semakin Serius di Dunia Tarik Suara

Yogyakarta (20/06/17) – Menjadi Pramugara di sebuah maskapai penerbangan nasional dengan gaji besar ternyata tak bisa membuat Arya Bima Samudera puas. Pria kelahiran 20 April 1982 ini akhirnya banting setir ke dunia tarik suara yang sebelumnya sempat digelutinya.

Sebelum terjun ke dunia penerbangan, Bima memang sempat menjadi penyanyi saat mengikuti pemilihan ajang berbakat dan berduet dengan grup nasyid asal Bandung, Edcoustic.

“Tidak tahu, terjadi tiba-tiba karena beberapa bulan lalu bertemu dengan Mas Daniel Eka (produser saat ini) di lavatory bandara dan beliau tanpa sengaja mendengar saya bersenandung. Beliau tertarik pada suara saya dan jadilah saya memilih kembali ke jalur bermusik saya,” papar Bima ketika temu media di  GM Coffee Lounge Hartono Mall (19/06/17) petang.

Tak menunggu lama, Bima akhirnya resmi merilis album religi Muhasabah Cinta awal Ramadan tahun ini. Debut perdana pemilik nama panggung Bima Samudra ini memilih recycle Muhasabah Cinta yang sebelumnya pernah dinyanyikan bersama Edcoustic beberapa tahun lalu.

“Tak banyak perubahan soal komposisi lagu, melainkan hanya pasangan duet yang berbeda. Jika sebelumnya ia disandingkan dengan kelompok musik Edcoustic by Elnasyid, kali ini ia berpasangan dengan penyanyi asal Malaysia, Tasya” ujar Daniel Eka sang produser.

Single andalan Muhasabah Cinta ini menceritakan tentang kepasrahan dan keputusasaan seseorang saat ditimpa ujian sakit. Selain Muhasabah Cinta, ada empat lagu lainnya yang dinyanyikan bersama penyanyi lain ataupun solo oleh Bima. Lagu tersebut di antaranya Betapa dinyanyikan oleh Habibi, Kau Ditakdirkan Untukku oleh Bima dan Tasya, serta dua lagu lainnya.

Produser Bima, Daniel Eka menambahkan project mini album Muhasabah Cinta bakal dipromosikan di 40 kota Indonesia karena mendapat dukungan penuh dari artis musik senior tanah air serta sponsor. “Kami mendapat suport penuh dari Rivera Cousmetics dan kami akan promo di 40 kota Indonesia membuat mini concert Muhasabah Cinta bareng musisi lain seperti Denada dan artis senior lainnya, bakal mampir lagi ke Jogja,” ungkapnya.

Sementara Maria Ana, Brand Manager Rivera Cosmetics menilai karya Bima Samudra sangat cocok berjalan beriringan dengan produknya yang kini memang sedang dalam proses rebranding. “Atttude dia baik dan karyanya luar biasa, jadi pas sekali berjalan bareng kami. Di Hartono Mall kami juga sedang menggelar event Ramadhan Kareem di mana para wanita bisa eksplore produk kami,” terangnya.

Teks :

www.krjogja.com

www.harianjogja.com

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.