Siap-siap..!! Ngayogjazz 2015 Digelar di Desa Pandowoharjo

Jogja (19/11/15) – Ngayogjazz, sebuah pertunjukkan jazz ala Yogyakarta yang digelar setiap tahun ini telah memasuki tahun ke-9. Ngayogjazz kali ini akan kembali diselenggarakan pada hari Sabtu Wage, 21 November 2015 mulai pukul 10.00-22.00 WIB di Desa Budaya Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Mengambil tema “Bhinneka Ika Tunggal Jazznya” yang terinspirasi dari pemahaman filosofi ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Tema ini ditafsirkan sebagai sebuah keberagaman, berbeda-beda tapi tetap disatukan oleh musik jazz.

“Salah satu cermin dari keberagaman itu ada di desa ini, di Desa Pandowoharjo ini terdapat masjid yang letaknya tidak jauh dari kapel, dan ketika para penduduk merayakan hari raya mereka saling menghargai satu dengan yang lain..” ucap Djaduk Ferianto, salah satu penggagas Ngayogjazz dalam temu media di Hotel Alana Yogyakarta.

Dalam pagelaran ini akan ada lima panggung yang dinamai dengan nama-nama pandawa lima, seperti panggung Puntadewa, panggung Janaka, panggung Werkudara, panggung Nakula dan panggung Sadewa. Beberapa musisi yang akan tampil antara lain Trie Utami dan Kua Etnika, ESQI: EF (Syaharani and Queenfireworks), Indo Harjodikoro and friends, dan Yuri Jo Collective.

Seperti tahun sebelumnya, guna menanggulangi kesulitan pengunjung dalam hal transportasi menuju lokasi, Ngayogjazz menyediakan shuttle bus (Shuttle Jazz) yang dapat digunakan masyarakat tanpa dipungut biaya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.