‘SITI’ Film Terbaik FFI 2015 Akhirnya Tayang di Bioskop

Jogja (28/01/16) – Setelah sekian lama berkelana di lingkup Festival Film Internasional dan berhasil mendapatkan penghargaan Film Terbaik, Penata Musik Terbaik, serta Penulis Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 akhirnya Film SITI produksi Fourcolours Film Jogjakarta akan ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 28 Januari 2016. Semua jaringan bioskop di Indonesia akan memutar Film SITI, yaitu Cinema XXI, CGV Blitz, Cinemaxx, dan juga jaringan bioskop independen.

“Saya tidak pernah merencanakan SITI release di Bioskop, karena pada awalnya film ini akan diedarkan hanya lewat Festival Film International. Tapi atas apresiasinya terhadap film ini yang luar biasa, banyak pihak yang mendukung saya untuk akhirnya menayangkan ini di jaringan bioskop komersial, Tentu kami sangat senang!” tutur Ifa Isfansyah dalam jumpa pers di Tjokro Style Yogyakarta.

Film yang mengambil setting lokasi di Pantai Parangtritis Jogjakarta ini telah melakukan perjalanannya selama hamper setahun sejak diputar perdana di Jogja Netpac Asian Film Festival Ke-9 Tahun 2014.

Lihat trailernya disini Official Trailer ‘SITI’ | A Film By Eddie Cahyono

Film SITI yang diproduseri oleh Ifa Isfansyah ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Siti (Sekar Sari), yang masih berusia 24 tahun. Ia adalah seorang ibu muda, mengurusi ibu mertuanya, Darmi, anaknya, Bagas (Bintang Timur Widodo), dan Suaminya, Bagus (Ibnu widodo).

Bagus mengalami kecelakaan saat melaut setahun yang lalu mengakibatkan tubuhnya lumpuh. Kapal Bagus yang baru dibeli dengan uang pinjaman hilang di laut. Siti berjuang untuk menghidupi mereka.Di saat keadaan makin terjepit karena lilitan utang, Siti terpaksa bekerja siang dan malam. Pada siang hari Siti berjualan peyek di Parangtritis, malam hari Siti bekerja sambilan sebagai pemandu karaoke.

Bekerja sebagai pemandu karaoke membuat Bagus tidak mau bicara lagi dengan Siti. Keadaan membuat Siti frustasi. Kehidupan malam di tempat karaoke membuat Siti berkenalan dengan seorang polisi bernama Gatot (Haydar Saliz). Gatot menyukai Siti dan ingin menikahinya. Tekanan hidup membuat Siti harus memilih untuk kebahagiaan dirinya.

Dikemas dengan nuansa hitam putih, film arahan sutradara Eddie Cahyono ini ternyata dibuat Ifa untuk keberagaman sinema.

“Ini seperti setelah melakukan perjalanan panjang, kemudian pulang dan disambut dengan luar biasa. Bangga sekali!” ujar Eddie Cahyono.

Dengarkan Original Soundtrack ‘SITI’ | A Film By Eddie Cahyono disini

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.