Sweta Kartika Terbitkan Komik Terbaru “Nusa V”

BerandaJogja.com (16/01/19) – Setelah muncul dalam seri kompilasi bulanan Re:On Comics, komik NUSA V (baca: Nusa Five) yang merupakan kolaborasi antara Padma Pusaka Nusantara (Indonesia) dan Shogakukan Asia Pte Ltd (Jepang) hadir sebagai judul sendiri dalam format buku setebal 248 halaman. Komik yang menggabungkan elemen aksi, humor dan drama ini terdiri dari 7 chapter cerita utama,1 bonus chapter serta ilustrasi istimewa dari sang penulis dan komikus Sweta Kartika.

Adalah Rangga Wira Prakoso (Pulau Jawa), Kanaya Meuthia (Pulau Sumatera), Rimba Kala Manthana (Pulau Kalimantan), Renata Mokoginta (Pulau Sulawesi) dan George Saa (Pulau Papua); lima anak muda terpilih dari pulau-pulau besar di Indonesia yang harus menghadapi kekuatan jahat yang ingin membawa kehancuran di Nusantara.

Namun karena perbedaan latar belakang, kelima anak muda ini menghadapi kesulitan untuk bekerja sama sedangkan ancaman yang sangat besar hanya bisa dihadapi dengan cara bersatu. Oleh karena itu, mereka harus mampu memanfaatkan keberagaman yang mereka miliki sebagai kekuatan untuk mengalahkan para pasukan kegelapan dan melindungi bumi.

“Indonesia itu sangat kaya dengan berbagai kebudayaan dan tradisi yang berbeda-beda bentuknya, dan itu sesuatu yang layak dibanggakan. Oleh karena itu, melalui komik NUSA V saya ingin kita bisa menghormati perbedaan dan kembali ingat bahwa kekuatan sesungguhnya muncul saat kita bisa merayakan keberagaman tersebut,” ujar Sweta.

Acara peluncuran NUSA V diadakan di Kinokuniya Plaza Senayan pada tanggal 16 Desember 2018, dihadiri oleh pembaca dan Direktur Shogakukan Asia Bunsho Kajiya. “NUSA V adalah proyek yang sangat menarik dan kami berharap semoga komik ini dapat diterima dengan baik oleh para pembaca di Indonesia juga di Asia.”ujar Kajiya sembari menjelaskan bahwa komik NUSA V akan diterjemahkan serta diterbitkan dalam edisi Bahasa Inggris di toko-toko buku di Asia Tenggara pada tahun 2019.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.