Ultah Ke-5, Srikandi Community Gelar Acara Wayangan lan Wejangan Bareng Gus Miftah dan Ki Enthus Susmono

BerandaJogja.com (19/09/16) – Srikandi Community, sebuah komunitas yang beranggotakan 30 orang perempuan yang mengabdikan diri kepada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, yang tahun ini telah memasuki tahun yang ke-5 sukses menggelar acara “Wayangan lan Wejangan Bareng Gus Miftah dan Ki Enthus Susmono” di Lapangan Rejoso, Kecamatan Jogonalan, Klaten. (17/09).

Sri Yeni Matalatta salah satu anggota dari Srikandi Community mengungkapkan, pergelaran wayang santri dalam rangka HUT Srikandi Community yang ke-5 ini semata-mata untuk menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat Klaten dan sekitarnya.

“Ada Gus Miftah yang memberikan Wejangan, yang selama ini aktif berdakwah ke pelosok desa. Walau sempat gerimis namun alhamdulillah penonton tetap duduk manis sampai acara selesai. Kita berharap masyarakat mengenal lebih dekat budaya dan tentu saja wejangan-wejangan yang baik” ujar Sri Yeni Matalatta.

Dia menyebutkan, kedatangan dalang yang juga Bupati Tegal Ki Enthus Susmono, mendapat sambutan yang baik dari tokoh-tokoh dan masyarakat Klaten, sekitar 5.000 orang memadati lapangan yang menjadi pusat keramaian karena banyak pedagang-pedagang makanan tradisional yang juga ikut menambah semarak kegiatan Wayangan lan Wejangan.

Menurut Yeni, penampilan Ki Enthus yang membawakan lakon “Wayang Santri” ini, mampu berkolaborasi apik bersama Gus Miftah, ditambah kehadiran pelawak senior Yati Pesek, sukses menghibur sekaligus memberikan banyak hikmah. Gus Miftah yang sehari-hari menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Disinggung mengenai biaya Wejangan lan Wayangan apakah melibatkan sponsor kegiatan? “Oh tidak lah, murni bentuk kepedulian sosial yang memang rutin Srikandi Community kerjakan dan ada beberapa donatur yang tidak berkenan disebutkan namanya” ucap Yeni Matalatta.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.