Usung Tema “Ethnic Meet Glam”, Sleman Fashion Festival 2019 Siap Tampilkan Kreasi Lurik Dan Batik

BerandaJogja.com (29/08/19) – Pagelaran busana tahunan persembahan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan kembali digelar akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 30-31 Agustus 2019 di Sleman City Hall.

“Sleman Fashion Festival pada awalnya diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman sejak tahun 2015 dan secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. SFF kali ini menjadi salah satu rangkaian dari Sleman Fair 2019 yang telah berlangsung sejak Juni lalu. “Ethnic Meet Glam” dipilih sebagai tema SFF kali ini dan akan mengangkat produk lokal Sleman yaitu lurik dari industri kreatif Lurik Gamplong Moyudan dan Batik Parijoto Khas Kabupaten Sleman. ” papar Sudarningsih selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Berbagai kegiatan juga akan diselenggarakan dalam rangkaian Sleman Fashion Festival bekerjasama dengan Plawang Community dan Sleman City Hall diantaranya Lomba Yel-yel, Lomba Rancang Busana yang mengangkat tema Modifikasi Parijoto dan Lurik Moyudan, Lomba Rancang Aksesori dengan bahan alam, Lomba Menggambar, Lomba Mewarnai, Lomba Modelling anak, Lomba Menyanyi Anak serta peragaan busana dengan tema “Ethnic Meet Glam”.

Selain kegiatan tersebut juga akan digelar Seminar Motivasi oleh Andrie Wongso, Seminar Pembuatan Millenary oleh Goet Poespo, Workshop Make Up oleh Omorfia dan LT Pro, Tutorial Hijab dan Modest Fashion yang juga digelar di Sleman City Hall.

“Semoga dengan event Sleman Fashion Festival, produk industri kreatif Batik dan Lurik semakin dikenal luas sertanmenjadi daya tarik tersendiri bagi Pariwisata Kabupaten Sleman.” pungkas Sudarningsih.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.