Usung Tema “Soul Of Hero”, Jogja Volkswagen Festival 2019 Akan Kembali Hadir Akhir Pekan Ini

BerandaJogja.com (04/11/19) – Jogja Volkswagen Festival 2019 akan kembali digelar di Jogja Expo Center pada tanggal 9-10 November 2019, gelaran dua tahunan yang diselenggarakan oleh Volkswagen Club Yogyakarta ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah digelar mulai awal Oktober lalu.

“Rangkaian kegiatan JVWF telah dimulai dengan pre-event Road To JVWF yang digelar setiap Selasa malam selama bulan Oktober di Asmara Coffee Shop dengan menampilkan band-band lokal yang nantinya akan mengisi panggung musik JVWF 2019. Selain itu pada tanggal 3 November 2019 juga digelar Lomba Paper Craft untuk anak-anak yang bertujuan untuk mengenalkan mereka kepada dunia otomotif khususnya VW dan sekaligus menjadi ajang promosi JVWF 2019.” papar Tjahyo Widjojono selaku Ketua Jogja Volkswagen Festival 2019 saat temu media di salah satu hotel berbintang di kawasan jalan Kaliurang.

Dari kalangan pegiat seni, JVWF 2019 menggandeng Ardhtan Gecho untuk menggarap artwork JVWF 2019. Gecho adalah seorang seniman muda dan stroke survivor yang mengharuskan dirinya menggambar dengan tangan kiri setelah sisi kanan tubuhnya melemah akibat stroke. Selain itu, ada Ramadhan Arif Fatkhur seorang pelukis muda asal Jogja yang akan membuat instalasi seni khusus untuk JVWF pada media alumunium.

“Sinergi dan kerjasama antar elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mensukseskan sebuah acara, pun demikian dengan Jogja Volkswagen Festival 2019. Hal tersebut telah berlangsung sejak pertama hadirnya JVWF (2013) yang selalu melibatkan dan bekerjasama dengan banyak elemen masyarakat, mulai dari pegiat seni, musisi lokal hingga nasional, pelaku pariwisata, pemerintahan, dan kalangan swasta agar bisa berdampak positif bagi semua.” imbuh Tjahyo.

Untuk musisi lokal, JVWF 2019 akan memberikan ruang bagi komunitas jazz, blues, rock hingga reggae dan beberapa grup band lokal asal Yogyakarta. Sementara untuk artis nasional, JVWF 2019 akan memboyong Didi Kempot yang perjalanan karirnya selaras dengan tema JVWF 2019 “Soul Of Hero”.

Foto : @area_jogja

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.