Wedang Coro Khas Pati Kini Bisa Dinikmati di Kedai Utara Sleman

Yogyakarta (03/11/16) – Tempat makan yang bisa dipadukan untuk bersosialisasi di kawasan Jalan Damai Sleman kembali bertambah dengan dibukanya Kedai Utara. Kedai yang mengusung konsep unik ini memadukan suasana kekinian dengan sajian hidangan sepanjang jaman.

Mungkin belum banyak yang pernah mendengar minuman hangat yang diberi nama Wedang Coro ini. Minuman khas Pati Jawa Tengah inilah yang coba ditonjolkan oleh Kedai Utara.

Intan Wulansari selaku pengelola Kedai Utara saat berbincang Kamis (03/11) menceritakan Wedang Coro ini memang menjadi salah satu unggulan di kedainya. Menurut dia, tidak banyak kedai di Yogyakarta yang memiliki menu minuman yang dibuat dari campuran bermacam rempah ini.

“Wedang Coro ini salah satu menu sepanjang jaman yang kami usung, bahan-bahannya cukup menarik di lidah seperti lengkuas, jahe, daun pandan, kayu manis, cengkeh dicampur dengan santan dan ditambahkan gula jawa. Cocok dipadukan dengan pisang, roti bakar atau mie dan nasi goreng yang juga ada dalam menu kami,” ungkapnya.

Beberapa sajian minuman hangat memang menjadi andalan tersendiri bagi Kedai Utara, apalagi letaknya memang berada di kawasan yang cukup dingin dibandingkan dari Kota Yogyakarta. “Lokasi kami di utara, jadi cocok untuk minuman-minuman hangat seperti Wedang Coro, Kopi Klothok atau Wedang Uwuh dan Bajigur yang memberi kehangatan,” imbuhnya.

Di Kedai Utara, pengunjung juga bisa menikmati beberapa sajian lain seperti Bakso Gemez dan Mie Ayam Kampus yang cukup menantang di lidah. Harganya pun terhitung cukup pas bagi semua kalangan antara Rp 5 ribu hingga Rp 14 ribu.

“Kami juga punya tenant kerjasama yang memang kualitas makanannya oke dengan harga Rp 10 ribuan. Tidak mahal dan menurut kami pas di kantong siapa saja,” imbuhnya.

Kedai yang juga dilengkapi dengan layar proyektor ini memang dibuat nyaman untuk sekedar santap makan atau mengobrol dengan sahabat dan rekan kerja. “Kami jaring semua segmen masyarakat mulai anak muda hingga orang tua yang hendak menyantap makan atau sekedar berelasi sembari minum wedangan, jadi siapapun bisa,” lanjutnya tersenyum.

Teks & Foto : KRJogja.com

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.