Kampanyekan Cara Cerdik Gunakan Transportasi Berbasis Aplikasi, Gojek Luncurkan Liga Cerdikiawan

BerandaJogja.com (11/09/19) – Meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya menjadi perhatian khusus bagi Gojek sebagai penyedia layanan transportasi berbasis online. Data Ditlantas Polda DIY mengungkapkan bahwa angka kecelakan lalu lintas di DIY cukup tinggi. Bahkan di kuartal pertama tahun 2019, angka kecelakaan lalu-lintas di DIY mencapai 1.831 kasus dengan memakan korban jiwa 117 orang dan rata-rata korban kecelakaan adalah mereka yang masih berusia produktif antara 15-35 tahun.

“Kami menyadari bahwa kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pengguna transportasi berbasis aplikasi terutama pengguna dari kalangan siswa merupakan sebuah prioritas. Keamanan dan keselamatan adalah faktor paling penting yang harus dimiliki tak terkecuali bagi GoRide (ojek online) dan GoCar (taxi online) Gojek.” papar Delly Nugraha selaku VP Region Gojek Jateng DIY saat temu media di salah satu resto di kawasan Gejayan Rabu sore (11/09).

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Drs Sigit Sapto Raharjo MM, mengungkapkan, “Kami menyambut baik upaya Gojek untuk memprioritaskan keamanan bagi pengguna dan mitra driver. Upaya kampanye dan sosialisasi ini sangat tepat dimulai sejak dini, khususnya kepada para pengguna kalangan pelajar yang beberapa dari mereka berusia di bawah ketentuan untuk berkendara sendiri, sehingga mereka memilih sarana transportasi umum maupun yang berbasis aplikasi.”

Sebagai platform yang mengedepankan inovasi teknologi digital, Gojek kini telah mengembangkan fitur Safety yang bermanfaat untuk  keamanan pengguna layanan maupun mitra driver Gojek. Melalui ajang ini Gojek mengajak para siswa SMA untuk mengembangkan kreativitasnya dalam mengkampanyekan keamanan menggunakan  transportasi berbasis aplikasi dengan kompetisi vlog.

“Gojek Sebagai super-app pilihan utama masyarakat Yogyakarta menggelar Liga Cerdikiawan, sebuah kampanye keamanan berkendara transportasi berbasis aplikasi bagi kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yogyakarta. Hal ini kami lakukan guna menekankan semangat Gojek dalam menghadirkan transportasi  yang aman dan nyaman bagi masyarakat Yogyakarta terutama kalangan siswa sebagai pengguna aktif fasilitas transportasi publik.” imbuh Delly

Liga Cerdikiawan yang digelar oleh Gojek ini mengajak para siswa turut serta kampanyekan keamanan transportasi berbasis aplikasi melalui kompetisi videoLife Hack Cerdikiawan at School, sekaligus mengasah kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah bagi para siswa di SMA di DIY.

Karya yang diunggah harus murni karya dari masing-masing peserta dan wajib mencantumkan tagar #PastiAdaJalan dan #CerdikiawanSchooljogja. Tiga pemenang terpilih akan menerima paket dana bantuan pendidikan senilai 12.4 juta rupiah dari Gojek.

Diperkirakan ratusan siswa dari 10 SMA terpilih di DIY akan mengikuti program ini.  Kampanye ini juga mempertegas bahwa Gojek sangat aman digunakan bagi siswa. Selain itu, sekolah dengan penggunaan Gojek terbanyak selama periode tiga minggu akan mendapatkan hadiah senilai 30 juta rupiah untuk mendukung kegiatan internal Sekolah. 

“Liga Cerdikiawan, sesuai namanya adalah wadah untuk para siswa yang cerdik dalam memilih transportasi yang aman dan memberikan beragam solusi untuk hidupnya. Kami berharap Liga Cerdikiawan dapat mendorong para siswa SMA di Yogyakarta untuk semakin mantap menggunakan transportasi publik serta terasah kreativitasnya dalam menyampaikan ide dan pemecahan masalah sesuai dengan tag line kami #PastiAdaJalan,” pungkas Delly.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.