Mbah Sainem Senang dan Bersyukur Rumahnya Direnovasi Oleh Hardware

BerandaJogja.com (17/12/19) – Hardware salah satu brand busana lokal yang berpusat di Jakarta baru saja menyerahkan CSR nya dalam bentuk bedah rumah kepada Mbah Sainem (79) yang tinggal di RT. 06 RW. 36 Dusun Kuncen, Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY.

“Hari ini kita menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Sainem sebagai tanda selesainya proses bedah rumah yang telah berlangsung sejak 20 November 2019 lalu. Pemberian bantuan bedah rumah ini merupakan CSR kami dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Hardware ke-20 yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019 mendatang dan mengusung tema “Fashion For Charity”.” ucap Anggit Anggororini selaku Visual Merchandise & Creative Hardware di sela penyerahan kunci Senin siang (16/12).

Proses pencarian dan seleksi penerima bantuan bedah rumah ini sendiri memakan waktu satu bulan yang dimulai sejak bulan Juli 2019. Mbah Sainem yang hidup sebatang kara ini kesehariannya merupakan buruh tani dan tinggal di rumah yang dibilang sudah tidak layak huni. Hal tersebut disampaikan Sukadi selaku Ketua RT kepada Tim Hardware yang saat itu melakukan survei ke desa tersebut.

“Proses pembangunan ini kami mulai di tanggal 20 November 2019, kurang lebih pengerjaan selama 10 hari, gotong royong bersama warga setempat siang malam.” imbuh Sukardi usai penyerahan kunci.

Dalam kesempatan tersebut Mbah Sainem juga mengatakan sangat senang dan bersyukur sudah dibedah rumahnya sehingga lebih nyaman untuk ditempati. Di dalam rumah tersebut juga telah berisi kasur dan sofa sebagai kelengkapan rumah agar bisa segera dihuni.

“Ini pertama kalinya kami lakukan di Yogyakarta. Kami berharap semoga hal ini juga menginspirasi brand-brand fashion lainnya, dan bagi Mbah Sainem tentunya bisa lebih nyaman tinggal di rumh yang baru ini.” pungkas Anggit.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.