Eksplorasi Keelokan Indonesia Melalui Fotografi di Hotel Porta By The Ambarrukmo Yogyakarta

BerandaJogja.com (15/08/20) – Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun menjadi momentum yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19. Di tahun ini, PORTA by The Ambarrukmo untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam peringatan kemerdekaan dengan merangkul 5 orang fotografer lokal Jogja. Pameran fotografi dengan tajuk “RUPA RASA INDONESIA” akan diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus hingga 15 September 2020. Bertempat di area lobi hotel, pameran ini menyajikan karya terbaik dari 5 fotografer muda kota Yogyakarta. Tema yang diangkat ialah tentang Indonesia yang direspon variatif oleh masing-masing fotografer. Mereka yang menjadi exhibitors pada pameran kali ini ialah Wimbo Prakoso, Gde Wira, Asyabilla, Yuliana Nurta, serta Rio Pharaoh.

“Acara ini kami dedikasikan untuk fotografer muda kota Yogyakarta yang memiliki kemampuan serta optimisme tinggi. Selain itu kami juga mengajak para penikmat foto untuk hadir mengapresiasi karya serta talkshow bersama para fotografer di PORTA by The Ambarrukmo.” Ungkap Aprilian Laili, Cluster Marketing Communications PORTA by The Ambarrukmo. Pada tanggal 29 Agustus 2020, talkshow perdana akan diadakan dengan narasumber Wimbo Prakoso dan Asyabilla. Selanjutnya akan disusul talkshow kedua pada tanggal 12  September 2020 dengan narasumber Rio Pharaoh, Yuliana Nurta serta Gde Wira. Masing-masing fotografer akan memaparkan secara detail seluk-beluk karya-karya yang mereka tampilkan di dalam pameran. Kedua acara ini sangat terbuka untuk umum.

Diketahui bahwa PORTA by The Ambarrukmo merupakan hotel bintang 3+ yang terletak di jalan Colombo no 7. Memiliki 124 kamar dan 3 food and beverage outlets, hotel ini berdiri sejak 20 Februari 2020 lalu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa PORTA by The Ambarrukmo dari awal pertama berdiri aktif melibatkan komunitas dalam melahirkan acara-acara dengan konsep lifestyle.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.