Perangi Covid-19, Gojek DIY Lengkapi Ribuan Mitranya Dengan Masker, Hand Sanitizer, dan Vitamin

BerandaJogja.com (20/03/20) – Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama. 

Gojek berkomitmen untuk memastikan seluruh pengguna, baik mitra driver maupun pelanggan, dapat selalu aman dan merasa tenang saat beraktivitas di dalam ekosistem Gojek. Sejak Januari lalu, Gojek telah menjalankan berbagai upaya preventif yang menjangkau seluruh ekosistem Gojek—termasuk mitra driver, merchant, service provider, pelanggan, dan karyawan Gojek—yang dijalankan baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin dan menjalankan #dirumahaja. Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver Gojek menjadi garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan, dan transportasi bagi masyarakat Indonesia.” – tutut Arum K. Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY

Oleh karena itu, selain memberikan edukasi terkait COVID-19, Gojek DI Yogyakarta (DIY) juga melengkapi mitra dengan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada lebih dari 1.500 Mitra GoRide dan GoCar mulai Jumat (20/3). Upaya ini juga dilakukan di Salatiga, Ungaran, Kudus, Cilacap,  Solo, Purwokerto, Tegal secara bertahap dan dimulai Kamis (19/3) serta menjangkau ribuan Mitra Driver Gojek di wilayah tersebut.

Upaya yang dilakukan secara berkala ini dimaksudkan agar mitra Gojek memahami informasi tentang COVID-19, termasuk edukasi mengenai cara pencegahan, serta himbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan. Informasi tersebut yang disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification).

Selain itu Gojek juga memastikan sarana dan prasarana yang digunakan mitra higienis dan rutin dibersihkan. Upaya ini ditandai dengan kerja sama dengan beberapa perusahaan penyedia jasa cuci mobil, motor, helm dan penyemprotan desinfektan. Kerjasama ini mengukuhkan bahwa layanan prima Gojek dalam menyediakan mobil GoCar yang higienis dengan penyemprotan desinfektan gratis untuk Mitra GoCar dan helm bersih higienis untuk mitra GoRide. 

“Saya bersyukur di tengah situasi ini dan kesulitan mendapatkan masker, Gojek memberikan perhatian kepada kami para mitra. Semoga wabah COVID-19 ini dapat segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja,” imbuh Pandu Kunta Wijaya, Mitra Driver GoRide DIY.

Selama isu terkait penyebaran COVID-19 ini berlangsung, Gojek juga berusaha mengurangi sedikit kekhawatiran Mitra yang tetap harus beroperasi dan untuk meminimalisir risiko dengan menyediakan layanan sosialisasi pola hidup sehat dan pengiriman masker, hand sanitizer, dan vitamin ke basecamp-basecamp mitra driver yang  dilakukan oleh tim Gojek bersama tim Rescue Gojek DIY  berkeliling menggunakan Ambulance Gojek sekaligus  melakukan pengecekan kesehatan.

Gojek terus membuka diri dengan informasi yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan. Upaya ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 baik untuk mitra maupun untuk masyarakat.

“Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi COVID-19. Kami menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkait situasi terbaru dari sumber-sumber resmi seperti badan Pemerintah dan pihak berwajib,” pungkas Arum.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.