Good Vibes Festival 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid Dengan Mengusung Campaign Spread The Good Vibes

BerandaJogja.com (17/11/20) – Good Vibes Festival 2020 adalah event musik persembahan Front of House Entertainment. Event musik ini hadir ditengah pandemi, sehingga dikemas secara hybrid dengan konsep intimate gigs yang bisa dinikmati secara offline dan online.

Good Vibes Festival 2020 akan digelar pada 5 Desember 2020 di D’Monaco Yogyakarta. Event ini rencananya dimeriahkan oleh penyanyi solo dan aktor fenomenal tanah air, Ardhito Pramono. Selain itu Good Vibes Festival 2020 juga akan dibuka oleh band asli Yogyakarta, yaitu Define Soul. Penyiar sekaligus MC Cici Priskila siap membawakan acara secara meriah.

“Event edisi pertama FOH Entertainment ini mengusung campaign #spreadthegoodvibes, dengan harapan event ini mampu menebar banyak energi positif dan rasa optimisme ke masyarakat luas dan sesama pelaku industri kreatif. Salah satu langkah nyata dalam mewujudkan campaign #spreadthegoodvibes yaitu dengan menyisihkan sebagian keuntungan penjualan tiket untuk donasi bagi Desa Wisata Dusun Turi dan Desa Wisata Munthuk, Karangasem, Bantul.” tutur Stephani Arum Sari selaku Project manager Good Vibes Festival.

Ia berharap bahwa langkah kecil yang dilakukan Front of House Entertainment ini mampu memberi dampak bagi bangkitnya industri kreatif yang ambruk dihantam pandemi. Ia bersama FOH Entertainment memiliki keinginan besar untuk mampu berkontribusi terhadap bangkitnya industri kreatif khususnya event di Yogyakarta dan Indonesia dengan menghadirkan event-event yang bermanfaat.

Senada dengan Stephanie, Muhammad Taufan selaku manager D’Monaco Yogyakarta berharap industri kreatif di Yogyakarta lekas bangkit kembali. Untuk itu, D’Monaco Yogyakarta membuka kesempatan kolaborasi dengan seluruh pelaku industri kreatif untuk mewujudkan program-program dalam rangka membangkitkan kembali gairah industri ini.

Hadir ditengah pandemi, Good Vibes Festival 2020 mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Sleman dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman. Hal ini menjadi bukti nyata peran Dinas Pariwisata Sleman terhadap pelaku industri kreatif khususnya event. Plt Dinas Pariwisata yang dikepalai oleh DR. Dra. Suci Iriani Sinuraya, M. Si, MM tentu menjadi pihak yang akan selalu membimbing dan mengawasi langkah FOH Entertainment dalam menggelar Good Vibes Festival. Pengawasan dan bimbingan tersebut akan dibantu oleh BPBD Sleman.

BPBD Sleman yang dipimpin oleh Drs. Joko Supriyanto, M.Si sebagai pihak yang memahami protokol kesehatan dan standar operasional terkait COVID-19 sangat berperan dalam mengedukasi pelaku industri kreatif yang mulai bangkit setelah dihantam pandemi. Kolaborasi Dinas Pariwisata Sleman dan BPBD Sleman menjadi sinyal positif bagi para pelaku industri kreatif di Sleman. Sehingga pendampingan dan edukasi akan berjalan bersama dengan upaya bangkitnya para pelaku industri kreatif di Yogyakarta.

“Dalam menyajikan Good Vibes Festival 2020 secara hybrid, FOH Entertainment bekerjasama dengan Go-play dan Loket.com dalam mengemas virtual konser. Kualitas dan kenyamanan menjadi fokus kami dalam memberi pengalaman menyaksikan Good Vibes Festival 2020 secara virtual. Sedangkan dalam menyajikan konser secara offline, FOH Entertainment menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi resiko penularan COVID-19. Langkah nyata yang diambil meliputi penggunaan UV gate system untuk sterilisasi penonton, penerapan CITA MAS JAJAR (Cuci Tangan, Masker, dan Jaga Jarak), dan pembatasan kuota penonton offline sebanyak 300 kursi saja.” imbuh Stephani.

FOH Entertainment juga melibatkan BEM Fakultas Kesehatan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk turun serta dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal unik dalam penerapan protokol kesehatan kali ini adalah dengan disediakannya liaison officer (LO) bagi penonton. Setiap 50 penonton akan didampingi 1 LO untuk memberi kenyamanan dan menjamin berjalannya protokol kesehatan.

“Untuk bisa menikmati Good Vibes Festival, penonton bisa memilih beberapa jenis tiket meliputi : VVIP Rp 350.000,-; VIP Rp 300.000,-; Reguler Rp 250.000,-, Konser Virtual Rp 35.000,-. Pembelian tiket konser offline kategori VVIP, VIP, dan Regular melalui nomor hotline 0811 2928 86 sedangkan untuk virtual bisa didapatkan di www.loket.com.” pungkas Stephanie.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.