Hadirkan Neck Deep, Wild Ground Fest Bakal Berikan Pengalaman Berbeda Dalam Menikmati Festival

BerandaJogja.com (31/10/22) – Starcross, brand clothing dan apparel asli Yogyakarta bakal menggelar Wild Ground Festival pada tanggal 27 November 2022 mendatang di Candi Prambanan Yogyakarta. Wild Ground Fest sendiri merupakan festival musik pertama yang digelar oleh sebuah brand clothing. Tak hanya festival musik yang rencananya akan menghadirkan Neck Deep, kali ini Starcross juga akan hadirkan komunitas-komunitas kreatif lokal yang tentunya akan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung yang hadir di Candi Prambanan esok.

“Neck Deep, band pop punk asal Wales Inggris akan menjadi bintang tamu utama di festival ini. Yang tidak kalah menarik, hadir juga performa Reality Club, The Adams, Rocket Rockers, dan White Shoes and The Couples Company, beberapa band lokal Yogyakarta terbaik seperti; Skandal, Mario Zwinkle, Grrrl Gang, Prontaxan, bahkan yang sudah tidak asing lagi yaitu Band Shaggydog.” ungkap Weimphy Adhari selaku Founder Starcross saat temu media di salah satu kedai kopi di Demangan Baru Yogyakarta.

Dari pilihan bintang utama, Neck Deep, pihak Starcross ingin menyajikan sebuah festival musik yang berbeda dari festival musik kebanyakan.

“Saat ini kebanyakan musik festival bertemakan folks, jazz, sementara di Wild Ground Festival kami ingin menghadirkan energi yang lebih berwarna. Dari pemilihan Neck Deep, selain mereka adalah band Pop Punk kesukaan saya pribadi, Neck Deep mewakili energi anak muda, sesuai dengan tagline Starcross sendiri “Wild Youth”. Jadilah pribadi yang ekspresif dan nikmatilah hidup penuh warna, silakan get wild tapi tetap bertanggung jawab. Itu sebenarnya semangat dari event ini.” imbuh Weimphy.

Tak hanya festival musik, Wild Ground Fest akan menyajikan pengalaman dan kolaborasi dari komunitas Yogyakarta diantaranya; Talkshow & Podcast (Youth Field) – Workshop Live Printing (Wild Youth) – Live Cooking & Ragam Kuliner (Wild Garden) – Skate School & Fun Games (Skate).

Starcross meramu Wild Ground Fest sebagai event yang ramah untuk keluarga, bukan sebuah event yang “brutal”. Selain musik, ada permainan-permainan menarik dan insight dari sesi podcast dan workshop, dengan tema seputar industri kreatif.┬áDengan mengusung konsep Familly Friendly, pengunjung akan mendapatkan pengalaman berbelanja di booth merchandise dari Starcross, Saint Barkley (footwear brand), Ren Florist (flower buket dan fest kit), serta permainan menarik dari Starcross dan Skate School for Kids.

“Industri Starcross tumbuh kembang di Jogja selama 18 tahun di lingkungan kreatif anak muda Jogja. Kami ingin membuat wadah sebuah pagelaran festival yang mewadahi Jogja dengan fokus merawat ekosistem dengan baik. Karena industri kami tumbuh bersama komunitas kreatif yang ada di Jogja termasuk kami (Starcross) di dalamnya, prinsip kami bukan cuma menjual produk kami tapi kami ikut memberi warna dan mendorong dalam pergerakan independen kreatif di Jogja. Jadi selama ini kami sebenarnya banyakaktivasi dalam medium kecil dengan teman-teman komunitas kreatif di Jogja seperti skateboard, kompetisi desain, dan tentunya pertunjukkan musik dan kolaborasi dengan brand lain. Akhirnya kami mewujudkan salah satu keinginan terbesar kami selama ini, menggelar sebuah festival musik besar yang bisa menjadi kebanggan Jogja, Wild Ground Festival.” pungkas Weimphy.

Foto : Farra Andriyani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *