Usung Tema “Balance Of The Senses”, Solevacation 5.0 Tetap Digelar di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta

BerandaJogja.com (14/09/20) – Solevacation, sebuah community based sneakers & local brand festival yang telah berdiri sejak tahun 2018 dan digagas oleh Dr.Tirta Mandira Hudhi dan Gabriel Bayu akan kembali menggelar lapaknya mulai tanggal 17-20 September 2020 di Atrium Utama Plaza Ambarrukmo tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Manusia terlahir dengan memiliki lima panca indra: sentuhan, penglihatan, pendengaran, penciuman, dan pengecap. Seluruh organ pengindraan tersebut saling berinteraksi untuk mengirimkan pesan ke otak, sehingga dapat membantu manusia berproses secara optimal untuk mengerti dan memahami lingkungan sekitar. Filososi dari ke-lima panca indra manusia ini kami pilih untuk merancang tema utama Solevacation yang ke lima kalinya ini.” papar Gabriel Bayu selaku Co-Founder Solevacation saat temu media di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Bertajuk Solevacation 5.0 “Balance Of The Senses”,  Solevacation mengirimkan pesan kepada para audience yang datang bahwa keseimbangan berproses menggunakan ke-lima panca indera yang dimiliki oleh masing-masing individu akan mampu menghadirkan keseimbangan pula pada kehidupan pribadi maupun lingkungan sekitar. Sebuah tema yang dirasa relevan dengan kondisi masyarakat ditengah pandemi ini ; dimana penanganan fenomena ini harus dijalankan dengan seimbang.

Dr. Tirta Mandira Hudhi selaku founder & project leader Solevacation berkomitmen untuk patuh dan total terhadap penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan Solevacation 5.0 “Balance Of The Senses” beberapa diantaranya adalah penyemprotan disinfektan setiap 3 jam selama penyelenggaraan acara dan tes rapid untuk seluruh peserta Solevacation 5.0 demi memastikan kesehatan mereka.

“Pada penyelenggaraan event kali ini, kami bekerja sama dan mendapat dukungan dari SATGAS COVID-19 , Junior Doctor Network Indonesia, dan para relawan kesehatan untuk penerapan protokol kesehatan dan edukasi adaptasi kebiasaan baru. Dukungan juga didapatkan dari DISPERINDAG Kabupaten Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, dan Kementrian Perindustrian melalui Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia. Penerapan pembatasan pengunjung, physical distancing, pengadaan alat pengecek suhu di seluruh akses masuk event, pengadaan sarana cuci tangan dan handsanitizer juga telah disupport secara maksimal oleh Plaza Ambarrukmo Yogyakarta selaku pihak venue.” imbuh Dr. Tirta.

Solevacation 5.0 “Balance Of The Senses” akan diikuti oleh kurang lebih 60 tenant dengan total presentase brand lokal yang terdiri dari sneakers lokal dan clothing brand lokal mencakup 70% dari keseluruhan tenant dari beberapa daerah di seluruh Indonesia. Salah satu event sneakers dan lokal brand  festival terbesar tak hanya di Indonesia namun juga di asia tenggara ini, melalui event ke-limanya berambisi menjadi sarana pemberdayaan industri kreatif lokal yang mampu membangkitkan perekonomian Indonesia di masa krisis pandemi.

“Besar harapan kami, agar Solevacation bisa menjadi tonggak kebangkitan perekonomian melalui sebuah pergerakan event yang berfokus pada sektor ekonomi kreatif melalui pemberdayaan terhadap industri brand lokal.” pungkas Dr. Tirta

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.