Petit Paris Boulangerie & Bistro, Sajikan Cita Rasa Prancis di Jogja Yang Siap Manjakan Lidah

BerandaJogja.com (11/08/20) – Berawal dari pabrik roti yang didirikan di Berbah, Sleman oleh seorang Chef berkebangsaan Perancis Mr. William Remi Marcell Zoratti pada Juli 2019 lalu guna mensuplai kebutuhan roti B2B. Akhirnya pada tanggal 11 Agustus 2020 Petit Paris Boulangerie memantapkan diri untuk membuka toko pertamanya di JL. Abu Bakar Ali No. 18 Kotabaru, Yogyakarta.

“Petit Paris Boulangerie ini memiliki konsep menggabungkan boulangerie dan bistro, katat “Petit” berasal dari bahasa Perancis yang artinya kecil atau mungil . Hal ini dilatarbelakangi oleh langkah kecil kami dimana kami mencoba untuk berkiprah dalam industri kuliner tanah air. Nama Paris sendiri diambil dari kota di negara asal pendirinya. Sedangkan Boulangerie memili arti bakeshop atau bakery. Khusus untuk bakery, kami menawarkan croissant terbaik di kota Yogyakarta.” tutur Mr. William saat temu media dalam pembukaan Petit Paris Boulangerie (11/08/20).

Mr. William sangat antusias mengembangkan kuliner western di Kota Yogyakarta, karena menurutnya kota Yogyakarta masih memegang teguh budaya dan kuliner khasnya tetapi tidak menutup diri dari budaya dan kuliner dari daerah atau negara lain. Petit Paris Bistro mengkhususkan diri dalam hidangan Rotisserie, yang juga dikenal sebagai spit-roasting; gaya memanggang dimana daging ditusuk di atas tongkat panjang yang yang kokoh dan dimasak langsung di atas perapian. Awalnya, rotisserie chicken muncul di Prancis selama periode abad pertengahan.

“Semua produk dari Petit Paris Boulangerie & Bistro menggunakan bahan terbaik dan diolah dengan sepenuh hati oleh tim yang ahli untuk menghasilkan produk berkualitas premium. Saya bersama tim selalu menjamin kesegaran dan cita rasa otentik Boulangerie & Bistro, menggabungkan dua elemen khas dari dua konsep untuk pengalaman kuliner yang luar biasa.” pungkas Mr. William

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.